Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Selasa, 7 Maret 2023 - 20:48 WIB

Dandim 0403/OKU Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar Rohmah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar Rohmah Kodim 0403/OKU dan bertempat di jalan A. Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU Makodim 0403/OKU, Selasa (07/03/2023)

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal,R, S.I.P, Kepala Kantor Urusan Agama Baturaja Dr. H. Muhammad Ali, Ketua MUA Ustad Admiyati Somad, Tokoh Masyarakat H.Mostofa Lurah Kemelak Bindung Langit , Helawi, Manajer PT. Semen Baturaja, Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Kapten Inf Supriyono (Pabung OKU Selatan), Unsur Perwira Danramil jajaran Kodim 0403/OKU, Perwira Staf, Ketua Persit Cab XXXVIII Dim 0403/OKU beserta Anggota.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

Pada kesempatan tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh undangan yang hadir serta seluruh elemen masyarakat lainnya yang telah mendukung adanya pembangunan Masjid Ar Rohmah Makodim 0403/OKU,”tuturnya.

Baca :  Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Diantara ibadah yang sangat agung kepada Allah SWT adalah memakmurkan Masjid Allah SWT yaitu dengan cara mengisinya dengan Ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya.

Bentuk kemakmuran Masjid dapat dilihat secara lahir maupun batin, yaitu kemakmuran Masjid dengan cara Sholat secara berjamaah, Tilawah Al-Qur’an, Berzikir, belajar dan mengajarkan ilmu agama yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, Sedangkan pemakmuran Masjid secara lahiriah adalah dengan menjaga fisik dan bangunan Masjid, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan yang mengakibatkan Jama’ah kurang khusyuk dan nyaman dalam beribadah.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

Semoga dalam proses pembangunannya bisa berjalan dengan lancar. Dan semoga bangunan Masjid Makodim ini nanti akan membawa berkah dan barokah bagi kita semua khususnya Anggota Kodim 0403/OKU,” pungkasnya.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aksi Gerak Cepat Kopassus Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Shalat Idul Adha 1443 H/2022 M Dan Pemotongan Hewan Kurban

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Acara Serah Terima Jabatan, Penyerahan Jabatan Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam

Warta TNI

Kesigapan Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Prosesi Kedukaan Warga

Warta TNI

Gerak Cepat, Babinsa Bersama Masyarakat Atasi Tanah Longsor di Desa Lubuk Kayu Aro

Warta TNI

Kompak !! Satgas TNI 126/KC Dan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

9 Perwira Remaja Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Yonif 147/ KGJ

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan, Dandim 0421/LS Hadiahkan Rumah Untuk Warga Pesawaran