Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Rabu, 8 Maret 2023 - 11:27 WIB

Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikuti Sosialisasi Bidang Bakti TNI Melalui Vidio Conference

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Beni mengikuti kegiatan Sosialisasi Bidang Bakti TNI yang dipimpin oleh Paban V/Bakti TNI Sterad Kolonel Kav Sugi Mulyanto di dampingi Pabandya Bakti TNI Sterdam II/Swj, Letkol Inf Toyib melalui Vidio Conference dari ruang data Makodim 0415/Jambi, Rabu (08/03/2023).

Sosialisasi tersebut juga diikuti seluruh Pasi Bakti TNI Siterem dan Pasiter Kodim jajaran Kodam II/Swj.

Dalam pelaksanaan vidio conference disampaikan beberapa arahan tentang TMMD, Karya bakti, KB Kesehatan, Bin Masyarakat Tanggap Bencana, Bin Lingkungan Hidup serta Bakti Kemandirian Masyarakat.

Mayor Beni mengatakan bahwa tujuan di selenggarakan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi pelaksanaan kegiatan teritorial khususnya bidang Bakti TNI serta mengukur kinerja satuan tentang pelaksanaan kegiatan program Bakti TNI dari tahap perencanaan, kesiapan, pelaksanaan dan pengakhiran sehingga bisa menjamin optimalisasi tujuan dan pencapaian secara efektif dan efisien.

Baca :  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bersama Lions Club Cosmos Bungo Gelar Baksos Di Desa Bedaro

“Dalam pelaksanaan kegiatan bakti TNI perlu diadakan evaluasi terhadap pencapaian program itu sendiri serta pengawasan dan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan program Bakti TNI,”ujar Beni.

“Untuk kelancaran Pelaksanaan program bakti TNI harus selalu di koordinasikan dengan stakeholder terkait, kegiat program karya bakti harus disesuaikan dengan tipologi wilayah, dalam pelaksanaan semua kegiatan tersebut harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat dan memberikan nilai manfaat,” tuturnya.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

Kegiatan Bakti TNI merupakan kegiat pembinaan keluar, artinya langsung bersentuhan dengan warga, sehingga Babinsa diharapkan mampu membaur dengan masyarakat serta tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Sedangkan untuk dukungan sarpras pada TMMD dapat dibelikan sarana olah raga untuk wilayah TMMD, ujar Beni.

Intinya, semua program yang direncanakan adalah program dari TNI AD yang bertujuan sebagai wujud pengabdian TNI terhadap masyarakat sehingga nantinya bisa terjalin kedekatan yang lebih erat antara TNI dan rakyat, imbuhnya.

Baca :  Danyonkav 5/DPC: "Setetes Darah Kita, Sejuta Harapan Bagi Penerimanya"

Dalam sosialisasi tersebut, juga disampaikan arahan dari Paban V/Bakti TNI Sterad Kolonel Kav Sugi Mulyanto dimana beliau mengatakan salah satu metoda Binter adalah Pembinaan Bakti TNI, ini merupakan roh dari kegiatan Teritorial.

Diantara kegiatan Program, tidak kalah pentingnya adalah beberapa kegiatan unggulan yang merupakan perintah langsung dari Bapak KASAD, yakni ketahanan pangan, manunggal air, babinsa masuk dapur, penurunan angka stunting serta kampung pancasila.

Paban berpesan agar baik – baik dengan rakyat, Babinsa ujung tombak TNI AD, jangan arogan kepada warga, ujar Beni. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dansatgas TMMD 117 Kodim Bute Tinjau Lokasi Pembukaan Jalan Baru

Warta TNI

Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Mendapat Apresiasi Dari Tim Inspeksi COE Atas Kesiapan Peralatan Yang Dimiliki

Warta TNI

TNI Bersama Petugas Kesehatan Tegakkan Prokes Di Bandara Kepi

Warta TNI

Kasad Beri Hadiah Umroh dan Ziarah Rohani Kepada Keluarga 10 Pahlawan Revolusi dan Keluarga Jenderal Besar A.H Nasution

Warta TNI

Kasiter Korem Gapo Hadiri Halal Bihalal Gerakan Pramuka Kwarda Sumsel

Warta TNI

Cegah Stunting, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anak Papua

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim Lubuk Linggau Wujudkan Rumah Yang Layak Huni

Warta TNI

Berbagi Keceriaan Sebelum Belajar, Satgas Yonif Raider 200/BN Ajarkan Senam Maumere