Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Maret 2023 - 07:38 WIB

Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Banda Alam Kodim 0104/Aceh Timur Serka Herman Budi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam Polres Aceh Timur melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Seuneubok Kandang, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (08-03-2023).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas, berkunjung ke kedai Kopi.

Baca :  Mayjen TNI Niko Fahrizal Resmi Pimpin Kodam Iskandar Muda

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-POLRI dan Masyarakat.

Baca :  Bravo! Atlet Lari Yonif 143/TWEJ Kembali Raih Juara Dalam Lomba Lari 'Lampung Half Marathon'

Kali ini, Babinsa Serka Herman Budi bersama Bhabinkamtimas bersilatuhrami dengan Kadus, Keplor untuk berkomunikasi dengan warga.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ”ujar Herman Budi.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, “pungkasnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad Pantau Malam Pergantian Tahun

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Warta TNI

Anggota Kodim 0415/Jambi Laksanakan Senam Bersama

Warta TNI

Momen Ramadhan 1444 H, Danramil 09/Batauga Kapten Mustafa Pimpin Pembagian Paket Takjil Gratis

Warta TNI

Kunker Ke Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih : Hormati Kearifan Lokal

Warta TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Melaksanakan Pengecatan Masjid

Warta TNI

Prajurit Kodim 0418/ Palembang Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Satgas Yonif MR 412 Kostrad Tunjukkan Karya Nyata Untuk Masyarakat Papua