Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Maret 2023 - 17:35 WIB

Babinsa Koramil Pijoan Menghadiri Acara Tradisi Ruwahan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Menjelang bulan Ramadhan Serka Damanhuri anggota Koramil 415-06/Pijoan, Kodim 0415/Jambi menghadiri undangam tradisi Ruwahan untuk menyambut bulan Suci Ramadhan.

Tradisi untuk mendoakan para leluhur mereka dan berbagi sedekah dengan orang-orang sekitar. Kegiatan ini bertempat di kediaman bapak Zulkarnain RT.03 Desa Arang-Arang Kec.Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi. Rabu malam (08/03/2023).

Baca :  Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Warga Jambi

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaan yang punya hajat, hal tersebut dilakukan bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Babinsa Serka Damanhuri menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi diantara sesama, serta menjaga ukhuwah Islamiah guna terciptanya persatuan dan kesatuan serta kedamaian bangsa dan negara.

Baca :  Babinsa Hadiri Pelepasan Pegawai Kelurahan Memasuki Masa Purna Tugas

Mari kita secara bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan sesama warga khususnya di Desa Arang-Arang dan lebih jauh akan berdampak kepada keutuhan NKRI.

Baca :  Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar

Selain itu dengan kegiatan seperti ini kita bisa memahami bersama bahwa ajaran ajaran yang diberikan oleh pendahulu pendahulu kita tentang agama mari kita lestarikan agar jangan sampai terjadi pemikiran pemikiran sesat yang mengarah ke radikalisme, tandasnya. (pendimjambi)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Rehab Lapangan Bola, Satgas TMMD Kodim Kerinci Tumbuhkan Semangat Olahraga Pemuda Desa

Warta TNI

Dedikasi Terbaik TMMD Kodim 0419/Tanjab Dalam Membangun Negeri

Warta TNI

Babinsa Koramil 09/TP Selesaikan Masalah Warga Dengan Kepala Dingin

Olahraga

Kasrem 042/Gapu Ikut Jalan Santai Bersama Masyarakat Sambut HUT Kemerdekaan

Warta TNI

Kasad Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanganan Karhutla di Jambi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Prajurit Telah Melaksanakan Pengamanan Presiden RI

Warta TNI

Taklimat Akhir Tim Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2023 di Kodam II/Swj

Warta TNI

Peringati HUT Ke-59, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti