Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Minggu, 12 Maret 2023 - 07:02 WIB

Laksamana TNI Yudo Margono Dikukuhkan Sebagai Panglima Budaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. menggelar pertunjukan wayang kulit untuk masyarakat Madiun yang merupakan tanah kelahirannya.

Pagelaran wayang kulit yang dilakukan merupakan bagian dari acara puncak pelaksanaan Karya Bakti Skala Besar Mabes TNI TA. 2023. Tak hanya satu, pagelaran wayang kulit digelar secara bersamaan di 2 lokasi yang berbeda yakni di Makorem 081/DSJ dan SMAN 1 Mejayan.

Pagelaran wayang kulit yang digelar itu merupakan bentuk kecintaan Panglima TNI untuk terus melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia.

Baca :  Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap

Atas kepeduliannya itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pun dikukuhkan sebagai Panglima Budaya saat menyaksikan pagelaran wayang kulit di SMAN 1 Mejayan yang juga merupakan almamaternya, Sabtu (11/3/2023) malam.

Pengukuhannya sendiri dilakukan oleh Keluarga Pasmajaya Alumni SMAN 1 Mejayan yang diwakili oleh Prof. Dr. Heri Supomo alumni 1982, Imam Soehirnan alumni 1986, Kolonel Arm Nursamsudin alumni 1987, Waras Wasisto, M.M. alumni 1989, dan Dr. Yeni Purnomo alumni 1986.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

Sedangkan untuk prosesi ceremonialnya ditandai dengan momen pengalungan sal dan pemberian plakat tokoh wayang Brotoseno.

Sebelum momen pengukuhan dilakukan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono terlebih dulu juga memberikan bakti almamaternya dengan melakukan penandatangan prasasti Joglo SMAN 1 Mejayan yang diberi nama Jalasveva Jayamahe dan pemberian bantuan kendaraan operasional.

“Ini wujud terima kasih saya kepada almamater saya, yang telah menggembleng saya selama 3,5 tahun sewaktu menempuh pendidikan di sini,” katanya dalam sambutannya.

Baca :  Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah mendidik saya atau yang melanjutkannya saat ini,” tambahnya.

Terlepas dari hal tersebut, Panglima TNI juga memberikan motivasinya kepada anak-anak muda di kabupaten Madiun, khususnya para pelajar di SMAN 1 Mejayan.

“Saya memompa jangan patah semangat, jangan merasa kalah bersaing, tentunya dengan rajin belajar dan taat kepada ibu guru,” ucapnya.

“Sekali lagi jangan patah semangat, terus belajar untuk mengejar dan mewujudkan cita-cita,” pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Belitang Bersama Warga dan Petugas Damkar Berhasil Padamkan Si Jago Merah

Warta TNI

Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS Berhasil Amankan 500 Gram Ganja Siap Edar

Warta TNI

Puncak Latihan Antar Kecabangan YTP 112/DJ, Jadi Yang Pertama Terapkan Doktrin Baru TNI AD

Warta TNI

Danramil Telanaipura Hadiri Rapat Pemantapan MTQ Kota Jambi ke-51

Warta TNI

Kasad Beri Motivasi Satgas Pengamanan Presidensi G20 di Tahura Mangrove dan GWK

Warta TNI

Penguatan Pembinaan Teritorial, TNI AD Jalin Kerjasama dengan PT. Timah Tbk

Warta TNI

Kodim 0425/Seluma Beraksi Bantu Kesejahteraan Anggota

Warta TNI

Tak Kenal Lelah Babinsa Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat