Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Minggu, 12 Maret 2023 - 18:47 WIB

Babinsa Koramil 10/JS Ajak Warga Gotong Royong Perbaiki Prasarana Jalan Kampung

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Sertu Ujang Sabarudin bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong perbaikan jalan serta menutup lubang-lubang di jalan kampung menggunakan coran semen, yang dilaksanakan di Jl Setia Budi, Kelurahan Tambak sari Kec Jambi Selatan.

“Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” tutur Sertu Ujang S.

Baca :  Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan.

Baca :  Siswa Dikjur Bintara Infanteri Latihan Ketangkasan Hanmars

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di kelurahan Tambak sari banyak lubang yang dapat menganggu para pengguna jalan.

Baca :  Relaksasi Pasca Pemilu, Pangdam II/Swj Boyong 689 KBT Nobar Madame Web

Babinsa mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS Dan Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Bersama Orang Tua Murid, Babinsa Merauke Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak 6 -12 Tahun

Warta TNI

Dandim 0418/Palembang Beri Wawasan Kebangsaan Ke Calon Paskibraka

Warta TNI

Jalin Sinergitas, Dandim 0429/Lamtim Terima Audiensi Pengurus PWI Lampung Timur

Warta TNI

TMMD-116 Tahun 2023 Wilayah Korem 043/Gatam Resmi Dibuka

Warta TNI

Penyerahan Sertifikat Sertifikasi Kendaraan Khusus Pengangkut Kontainer Munisi Roket Astros Hasil Litbanghan Puspalad

Warta TNI

Brigjen TNI I Ketut Duara Resmi Jabat Komandan Seskoad

Warta TNI

Semarak Hari Sumpah Pemuda, Kodim 1708/BN Gelar Lomba Yospan