Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional Pangdam II/Swj : Tidak ada Dusta Diantara Kita, Guyub dan Sejahtera Menjawab Aspirasi Masyarakat,TMMD 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka Plt Bupati Labuhanbatu Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit

Home / Warta TNI

Senin, 13 Maret 2023 - 07:22 WIB

Berikan Motivasi, Babinsa Darul Aman Sambangi Peternakan Ayam Broiler

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Zainal Abidin melaksanakan pendampingan kepada Husaini pengusaha peternakan ayam broiler (ayam potong) yang terletak di Desa Alue Dalam, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (12-03-2023).

Sebagaimana diketahui usaha ayam broiler atau ayam potong merupakan salah satu pemberdayaan ekonomi yang memiliki prospek kedepan yang cerah, dimana selain permintaan pasar yang tinggi dan stabil, daging ayam sangat populer dimasyarakat sebagai bahan makanan pokok.

Baca :  Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Warga Jambi

Saat lawatannya Koptu Zainal Abidin menyampaikan usaha yang digeluti oleh Husaini ini merupakan salah satu langkah dalam meningkatkan ketahanan pangan di bidang peternakan, sehingga pasokan ayam pedaging di wilayah khususnya di kecamatan Darul Aman dapat terpenuhi.

Baca :  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024

“Kedatangan kami ini selain bersilaturahmi juga memberikan dorongan dan motivasi, sehingga warga yang menggeluti usaha itu semakin bersemangat dan optimis,” ujarnya.

Husaini selaku pemilih usaha ternak menjelaskan saat ini dirinya tengah mempersiapkan hewan ternak untuk dijual pada saat jelang bulan Ramadhan yang mana permintaan pasaran dan konsumen untuk daging ayam akan tinggi.

Baca :  Panglima TNI Gelar Kegiatan Silaturahmi Bersama Alumni Lemhannas

“Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung, kami semoga dengan adanya motivasi dari pak Babinsa kami selaku pengusaha ternak ayam dapat lebih bersemangat dalam menggeluti usaha guna meningkatkan Hanpangan dibidang peternakan”, pungkasnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Resmikan Auditorium Jenderal Besar A.H. Nasution

Warta TNI

Wujud Peduli ke Anggotanya, Danrem 044/Gapo Besuk Sertu Hermansyah di RS AK Gani

Warta TNI

Babinsa Kelurahan Jelutung Sertu Jamhor Dampingi Penilaian Kampung Bantar

Warta TNI

Prajurit TNI Asal Jambi Gugur Oleh Kebrutalan Gerombolan KST Papua

Warta TNI

Komandan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya Buka Kursus Tamtama Pengemudi Angmor

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Resmi Buka Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Minta Semua Unsur Peduli dan Berkontribusi Terhadap Bencana Karhutla

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443/2022 Masehi