Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM

Home / Warta TNI

Senin, 13 Maret 2023 - 14:03 WIB

Dukung Program Unggulan Kasad, Babinsa Dampingi Petani Di Desa Binaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam melakukan kegiatan pendampingan hanpangan (ketahanan pangan) terhadap para petani di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serda Ibrohim membantu petani binaannya Ibu Siti Aisyah bertempat di Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun, Senin (13/3/23).

Guna mensukseskan program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga Dukung Pembuatan Hanggar Pesawat UN Airport

Agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani, dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam.

Salah satunya dengan perawatan tanaman seperti membersihkan lahan yang akan di tanami sayuran, supaya dapat segera membatu petani penanaman serta pembibitan sayuran dan harapannya supaya mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

Pendampingan terhadap petani oleh Babinsa merupakan wujud nyata aparat teritorial di wilayah mendukung serta mensukseskan program unggulan KASAD antara lain ketahanan pangan.

Hal kecil yang dilakukan Babinsa dalam mendukung program KASAD tersebut seperti yang di lakukan oleh Serda Ibrohim membantu warga menyiapkan lahan untuk penanaman bibit sayuran berupa bayam.

Baca :  Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Babinsa Ibrohim menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

“Dengan bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan perekonomian para petani,” tutup Babinsa.(mcdim0420sarko).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

Warta TNI

Prajurit Batalyon Armed 15/Cailendra Gelar Pelatihan Kepemimpinan SMK 1 Martapura

Warta TNI

Kasiter Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Tingkat Kwartir Daerah Provinsi Jambi

Warta TNI

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Babinsa Bersama Warga Cat Pagar Merah Putih

Warta TNI

Taruna AAL Tingkat III Korps Pelaut Lattek Stabilitas Kapal

Warta TNI

Puncak Peringatan HUT Ke-77, Kodam II/Sriwijaya Gelar Acara Syukuran

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Erupsi Gunung Kerinci

Warta TNI

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 24 Pati TNI AD