Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Home / Warta TNI

Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:46 WIB

Siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Sespimma Polri Ikuti Kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi 2021

Bandung – Sriwijayadaily.co.id

Sinergitas TNI – Polri dalam bidang pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat mutlak diperlukan dalam penugasan sehari-hari di lapangan. Oleh karena itu keharmonisan hubungan di antara dua institusi tersebut perlu dipupuk dari lingkungan pendidikan sebelum para siswa menjalankan tugasnya di berbagai daerah di Indonesia.

Danpusdikif Pussenif Kodiklatad, Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., mewakili Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. membuka kegiatan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi antara siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Siswa Sespimma Polri di Aula Yudha Wastu Pramuka Pusdikif Pussenif Kodiklatad, Senin (18/10/2021).

Kegiatan Kolaborasi Pendidikan terintegrasi antara siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan Siswa Sespimma Polri akan dilaksanakan dari tanggal 18 s.d. 25 Oktober 2021 dengan berbagai macam aktivitas bersama yang diharapkan akan menumbuhkan sinergitas antara TNI AD dan Polri di antaranya pembentukan Keluarga Asuh, Olah Raga bersama, Psikologi Lapangan, Widya Alutsista, Wisata Budaya dan Bakti Sosial.

Baca :  Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Selain 253 siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan 50 siswa Sespimma Polri yang melaksanakan aktivitas di Pusdikif Pussenif Kodiklatad, secara bersamaan dilaksanakan juga kegiatan serupa di Sespimma Polri yang diikuti oleh 50 siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan 50 orang siswa Sespimma Polri.

Baca :  Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

Dalam sambutan Dankodiklatad yang dibacakan oleh Danpusdikif Pussenif Kodiklatad, disampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD dan siswa Sespimma Polri di Pusdikif Pussenif Kodiklatad.

Disampaikan Dankodiklatad bahwa kegiatan integrasi ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama antara TNI AD dan Polri di bidang pendidikan oleh Aspers Kasad dan Kalemdiklat Polri yang saat itu disaksikan langsung oleh Kasad pada tanggal 8 Oktober 2021.

“Diharapkan pendidikan terintegrasi ini dapat menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri di lapangan sebab kualitas sinergi ini akan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, ” ungkap Dankodiklatad dalam sambutan tertulisnya.

Baca :  9 Perwira Remaja Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Yonif 147/ KGJ

Kegiatan yang dibuka hari ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Kolaborasi Pendidikan terintegrasi TA. 2021 yang akan diikuti oleh Lembaga Pendidikan TNI AD dan Polri di seluruh wilayah Indonesia.

Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya pendidikan integrasi antara siswa Dikmaba Kowad dan Diktukba Polwan serta siswa Dikmaba TNI AD Pria dan Diktukba Polri di masing-masing Rindam/SPN yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Setelah pembukaan pada hari pertama selanjutnya para siswa melaksanakan Widya Alutsista ke Pusdikarmed Pussenarmed dan Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad.

Sumber : Dispenad

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lestarikan Alam, 4.557 Pramuka Saka Wira Kartika Ikuti Perkemahan Kodam II/Swj

Warta TNI

Pasca Penyerangan KST Di Gome, Panglima TNI Tegaskan Tidak Akan Menambah Pasukan

Warta TNI

Kasipers Kasrem 042/Gapu Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Angkatan XX TA 2021

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Penghargaan 18 Prajurit TNI Berprestasi

Warta TNI

Satgas TMMD KE-118 Kodim 0419/Tanjab Mulai Renovasi Madrasah Nurul Fallah

Warta TNI

Wujud Kebersamaan, Babinsa Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0414/Belitung

Warta TNI

Kebahagiaan Jenderal Dudung Ditengah Keceriaan Masyarakat Papua