Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Kamis, 16 Maret 2023 - 07:40 WIB

Mayor Widi Ingatkan Pemuda Dampak Negatif Narkoba dan Pergaulan Bebas

Pasi Inteldim 0415/Jambi Mayor Inf Widi Purwoko, SE., berikan pembekalan kepada belasan pemuda dalam kegiatan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) yang diselenggarakan diruang Aula Dispora kota Jambi, Rabu (15/03/2023). (Foto : mcdim0415)

Pasi Inteldim 0415/Jambi Mayor Inf Widi Purwoko, SE., berikan pembekalan kepada belasan pemuda dalam kegiatan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) yang diselenggarakan diruang Aula Dispora kota Jambi, Rabu (15/03/2023). (Foto : mcdim0415)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Penanggulangan dampak negatif narkoba dan pergaulan bebas terus digaungkan dan dilakukan, baik oleh Pemerintah melalui instrumennya maupun lembaga swadaya masyarakat.

Komandan Kodim 0415/Jambi melalui Pasi intel Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengatakan bahaya narkoba dan pergaulan bebas khususnya bagi generasi muda dapat menimbulkan berbagai masalah, baik kesehatan fisik maupun juga mental seseorang.

“Dalam pergaulan bebas, seseorang dapat dengan mudah terpapar Penyakit Menular Seksual (PMS), juga dapat menimbulkan masalah emosional dan psikologis,” demikian disampaikan Mayor Widi saat memberikan pembekalan kepada belasan pemuda dalam kegiatan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) yang diselenggarakan diruang Aula Dispora kota Jambi, Rabu (15/03/2023).

Sementara itu Narkoba singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan bahan Adiktif berbahaya lainnya adalah bahan/zat yang jika dimasukkan dalam tubuh dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan dan perilaku seseorang.

Baca :  Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Bungo Meninjau Pos Pam Arus Mudik Lebaran

Narkoba memiliki daya adiksi atau ketagihan, daya toleran dan daya habitual (kebiasaan) yang sangat kuat, sehingga menyebabkan pemakai narkoba tidak bisa lepas dari ketergantungannya terhadap narkoba.

Baca :  Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

Sedangkan dampak dan bahaya menggunakan narkoba sangatlah besar bagi kesehatan fisik, mental dan emosional, diantaranya terganggunya saraf utama, merusak jantung dan dapat terpapar HIV/AIDS hingga sebabkan kematian, ungkap Widi. (mcdim0415).

Baca :  Asops TNI Gelar Apel Kesiapan Pengiriman Bantuan Ke Palestina

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Korem 043/Gatam Laksanakan Latbakjatri

Warta TNI

Angkatan Darat Berduka, Salah Satu Sesepuh Terbaik Berpulang

Warta TNI

Dikreg ke-63 Seskoad, Sukses Cetak 201 Perwira “PRIMA”

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Simpang Sungai Duren

Warta TNI

Tutup Pembekalan Satuan BKO Kodim dan Koramil Persiapan, Ini Pesan Kasdam Cenderawasih

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Panpus Tamtama PK TA 2022

Warta TNI

Jelang KTT AIS, Panglima TNI Siapkan Rencana Pengamanan Terpadu

Warta TNI

Kasad Hadiri Pameran Pertahanan Internasional di Vietnam