Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Jumat, 17 Maret 2023 - 16:45 WIB

Urai Kemacetan, Babinsa Bersama Anggota Kepolisian dan Dishub Kota Jambi Tertibkan Truk Angkutan Batu Bara

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Peliknya pengaturan angkutan batu bara yang melintas di kota Jambi, tak ayal menimbulkan ketidaknyamanan dan ketidakpercayaan warga masyarakat terhadap pemangku kebijakan, yang notabene terganggu dengan ulah para sopir angkutan.

Berbagai kebijakan telah ditempuh untuk mengatur jalannya angkutan agar kepentingan masyarakat secara umum tidak terganggu, mulai dari pengaturan jam operasional, penutupan jalan hingga penjagaan di titik-titik yang dianggap rawan. “Namun semua itu masih menyisakan kerumitan di jalan raya yang membentang di kota Jambi”.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Guna mengakomodir berbagai kepentingan terutama antara pengguna jalan dengan para sopir angkutan batu bara, Pemkot Jambi memberikan kebijakan untuk melakukan pengawasan dan penjagaan terhadap aktivitas angkutan batu bara yang melintas.

Kegiatan ini tentunya dilakukan oleh tim terpadu yang terdiri dari unsur TNI, Dishub dan kepolisian, untuk ditempatkan di tempat-tempat dan titik-titik rawan, sehingga apabila ada pelanggaran terhadap ketentuan operasional angkutan, dapat segera ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca :  Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Pelda Azhar mendapat tugas pengawasan di Simpang Rimbo, Kamis malam (16/03/2023) bersama petugas Dishub dan kepolisian.

Dari pelaksanaan tugas tersebut berhasil mengamankan dan menilang 8 unit truk angkutan batu bara yang disinyalir melanggar jam operasional.

Menurut Azhar, pengawasan dan penindakan wajib untuk dilakukan, mengingat kepentingan masyarakat umum tidak boleh terganggu dengan permasalahan dan aktivitas angkutan dan tambang batubara.

Baca :  Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi

Apabila hal ini tidak segera diurai dan dicarikan solusi, tidak menutup kemungkinan akan terjadi tindakan liar oleh masyarakat terhadap aktivitas angkutan batu bara, dan hal ini juga bisa menimbulkan chaos dan kerugian, jelasnya.

Lebih lanjut ia mengkhawatirkan pola-pola oknum sopir yang menerobos dan melewati jalan-jalan tikus untuk menghindari kemacetan. Idealnya tambang harus mempunyai jalan khusus untuk dilewati agar tidak timbul permasalahan dikemudian hari, imbuhnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ratusan Pelajar SMA Negeri 1 Metro Terima Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Liga Topskor U-12 Tahun 2022

Warta TNI

Beri Pemahaman Kebangsaan Kepada Pelajar Di Paniai, Babinsa Harap Peran Pramuka Dapat Memupuk Rasa Cinta Tanah Air

Polri

Pertama dalam Sejarah, Panglima TNI bersama Kapolri Serta Tiga Kepala Staf Main Wayang Orang ‘Pandawa Boyong’

Warta TNI

Babinsa Kopka Azmiadi Kembali Beraksi Evakuasi Pipa Tiang Pancang yang Berhamburan di Jalanan

Warta TNI

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Warta TNI

Prajurit Satgas Yonif Raider 200/BN Masuk Dapur Bantu Warga Papua

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat