Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Jumat, 17 Maret 2023 - 16:56 WIB

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 10/JS Dampingi Posbindu

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Sertu Sukatni dan Sertu Dedi Chandra melaksanakan pendampingan pada kegiatan Pos pembinaan terpadu (Posbindu) yang di adakan oleh Puskesmas Payo Selincah di Rt 22 Kel. Eka jaya Kec. Paal merah Kota Jambi.

Kegiatan Posbindu ini dalam rangka untuk mengecek Penyakit tidak menular (PTM) dan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test pada Ibu-ibu Kader PKK dan Ibu-ibu warga Rt 22 Kel. Eka jaya Kec. Paal merah Kota Jambi.

Baca :  Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

Kepala Puskesmas Payo Selincah mengatakan bahwa Posbindu PTM adalah Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular. Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit tidak menular dan bukan disebabkan oleh penularan vektor, virus maupun vakteri akan tetapi lebih banyak disebabkan oleh perilaku dan gaya hidup yang tidak sehat.

Baca :  Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Sedangkan yang di maksud IVA Test adalah deteksi dini kanker serviks lewat pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) dianggap dapat menyelamatkan banyak wanita karena relatif mudah dilakukan dan hasilnya cepat,” Jelas nya.

Menurut Babinsa Sertu Sukatni kegiatan Posbindu ini sangatlah penting untuk membiasakan warga masyarakat untuk berprilaku hidup sehat guna menjaga kesehatan dirinya masing-masing.

Baca :  Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Kegiatan Posbindu dimulai dari pengecekan tinggi badan, berat badan, tensi darah dan cek gula darah agar kita bisa deteksi dini dan cegah dini apabila sudah mengetahui kondisi kesehatan kita masing masing” ujar Babinsa. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Agenda Kunjungan Danrem 042/Gapu Ke Tanjab Barat

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Gelar Upacara Bendera Bersama Para Guru Dan Siswa/I SDN Kelila

Warta TNI

Putra Prajurit Kodim Way Kanan Raih Medali Emas Pada Kejuaraan Inkado International Di Bali

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Gotong Royong Bantu Warga Buat MCK

Warta TNI

Bersama Aparat Lainnya, Satgas Yonif RK 115/ML Amankan Kirab Bendera Merah Putih

Warta TNI

Pabungdim 0415/Jambi Wilayah Batanghari Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas

Warta TNI

KRI Teluk Wondama -527 Resmi Perkuat Koarmada III

Warta TNI

Kebersamaan Anggota Satgas TMMD Ke-117 Dengan Warga Di Lokasi Pengecoran Tower Tandon Air Talang Silungko