Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024 Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024

Home / Warta TNI

Minggu, 19 Maret 2023 - 04:15 WIB

Kodim 0503/JB Selenggarakan Upaya Percepatan Penurunan Stunting dan Khitan Gratis

Kodim 0503/JB Selenggarakan Upaya Percepatan Penurunan Stunting dan Khitan Gratis (Pen0503/JB)

Kodim 0503/JB Selenggarakan Upaya Percepatan Penurunan Stunting dan Khitan Gratis (Pen0503/JB)

SRIWIJAYADAILY – Kodim 0503/JB menggelar kegiatan Bakti Sosial Percepatan Penurunan Stunting dan Khitan Gratis diwilayah Koramil04 Cengkareng yang bertempat di Lapangan Tenis Sekertariat RW 011 Kel. Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat. Sabtu (18/03/2023)

Acara diawali pembukaan, pembacaan do’a, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, pemberian santunan secara simbolis, Peninjauan lokasi acara dan wawancara media dilanjutkan ramah-tamah.

Dandim 0503/JB Letkol Inf ES. Putra Siregar S.I.P mengatakan komitmen pemerintah saat ini adalah menempatkan stunting sebagai musuh yang harus dikalahkan.

Baca :  Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Stunting ini efeknya tidak hanya sekarang, tetapi dalam jangka panjang, seperti menghambat pertumbuhan syaraf, kognitif, motorik, bahasa, resiko obesitas, gangguan psikis, reproduksi dan produktivitas. Seperti yang kita semua tahu bahwa permasalahan stunting merupakan prioritas nasional.

“Stunting yang telah tejadi bila tidak diimbangi dengan catch-up growth (tumbuh kejar) mengakibatkan menurunnya pertumbuhan, masalah stunting merupakan masalah kesehatan masyarakat yang berhubungan dengan meningkatnya risiko kesakitan, kematian dan hambatan pada pertumbuhan baik motorik maupun mental”, Ungkapnya.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Diakhir amanat Danrem 052/Wkr yang dibacakan Dandim 0503/JB “Saya mengajak untuk bersama-sama mari kita menurunkan status stunting di wilayah Korem 052/Wkr ini”, Tutupnya

Hadir Walikota Jakarta Barat yang diwakilkan Kabag Kesra Bapak Abdul Rahman, Kapolres metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi. SIK, MSI, Danramil Cengkareng Kapten Inf Kurniawan, Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan. Situmorang S.H S.I.K M.H, Camat Cengkareng BPK Ahmad faqih, Lurah Duri Kosambi BPK Heri Nurdin, Bapak Okan Cornelius owner Yukata, Bapak frank Sundoro dari Dian mandiri, Bapak Iskandar Tymbaz YRKBI, Bapak H. Husein tokoh masyarakat, Bapak Romo asun tokoh Agama. (Pen0503/JB)

Baca :  Kunjungi Yonif 141/AYJP, Ini Pesan Danbrigif 8/GC

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Papua Damai dan Aman, Satgas TNI 142/KJ Bantu Proses Perdamaian Perang Suku

Warta TNI

Terus Tebar Kebaikan, Satgas Yonif 125/SMB Berbagi Sembako Kepada Warga Bis Agats

Warta TNI

Tumbuhkan Rasa Patriotisme, Babinsa Koramil Danau Teluk Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Warta TNI

Danramil Sengeti Menghadiri Pengajian di Ponpes Darul Haq Jambi

Warta TNI

Upacara Bendera Tingkatkan Nasionalisme Prajurit Korem 042/Gapu

Warta TNI

Kodim 1702/Jayawijaya Back Up Polres Yalimo Amankan Pergeseran Kotak Suara PSU Kab. Yalimo

Warta TNI

Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera, Kodim 0415/Jambi Gelar Pelayanan KB Kesehatan

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Pengurus Paguyuban Nusantara FORKOM-LKN Papua