Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Minggu, 19 Maret 2023 - 06:56 WIB

Tumbuhkan Kebersamaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Berbagi Dengan Anak-Anak Di Tapal Batas RI-PNG

Tumbuhkan Kebersamaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Berbagi Dengan Anak-Anak Di Tapal Batas RI-PNG (Pendam II/Sriwijaya).

Tumbuhkan Kebersamaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Berbagi Dengan Anak-Anak Di Tapal Batas RI-PNG (Pendam II/Sriwijaya).

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai wujud perhatian dan kasih sayang terhadap anak-anak di Pedalaman Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ berbagi kebahagiaan dengan membagikan makanan tambahan dalam rangka memberikan pembelajaran tentang Budi Pekerti dan pentingnya Kebersamaan kepada Siswa/i di SDN Inpres Yabanda, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (18/03/2023).

Kegiatan tersebut merupakan upaya Satgas dalam membantu dan menyiapkan generasi penerus bangsa agar mempunyai kepribadian dan budi pekerti yang luhur di masa yang akan datang dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca :  Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Dalam keterangannya Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ, Kapten Inf Agus Rahman menjelaskan bahwa, hal tersebut dilakukan Satgas dalam rangka turut menyiapkan generasi penerus yang mempunyai keeratan dalam berkomunikasi, solid dalam kebersamaan dan berbudi pekerti yang luhur.

“Melalui kegiatan yang cukup sederhana seperti berbagi dan menikmati hidangan bersama, Satgas ingin memberikan pembelajaran menumbuhkan kebersamaan dan menanamkan budi pekerti kepada para siswa,” ungkap Danki.

Baca :  Wujudkan Kedekatan Dengan Rakyat, Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karya Bakti

Kegiatan yang dipimpin anggota Satgas Yonif 143/TWEJ, Pos Yabanda Serda Lutfi Reza yang didampingi bapak Membrako, S.Pd., disambut dengan gembira para Siswa/i SDN Inpres Yabanda, tampak keceriaan dan keakraban antara Satgas dengan anak-anak yang merupakan salah satu sekolah ditapal batas RI tersebut. Mereka secara langsung belajar komunikasi antar teman, kebersamaan dan budi pekerti dalam satu kegiatan yaitu menikmati hidangan bersama berupa bubur kacang.

Sementara itu bapak Membrako, S.Pd., selaku guru pembimbing SDN Inpres Yabanda mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang telah turut memberikan pembelajaran rasa senasib sepenanggungan dengan harapan menjadi generasi yang mempunyai jiwa kebersamaan dan berbudi pekerti yang luhur.

Baca :  Semarakkan 'Medical Campaign Day', Satgas Kizi TNI Konga Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Lokal

“Sa ucapkan terimakasih kepada bapa TNI yang turut mencurahkan perhatianya untuk anak-anak kami, melalui kegiatan seperti ini semoga para siswa tertanam sifat rasa senasib sepenanggungan dan mempunyai budipekerti yang luhur,” ujar Membrako. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pengobatan Masal Untuk Masyarakat Papua

Warta TNI

Danramil 415-11/JT Hadiri Sosialisasi Karhutbun Diareal Konsesi PT. EWF

Warta TNI

Perjuangan Sang Kapten Membuahkan Hasil, Kini Seorang Anak Pengidap Tumor di Batanghari Dibiayai Pemerintah

Warta TNI

Babinsa Sulanjana Hadiri Penilaian Lurah Teladan Tingkat Kota

Warta TNI

Bina Mental Pelajar, Babinsa Berikan Materi Baris Berbaris

Warta TNI

Semangat Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Selesaikan Pembangunan Rumah

Warta TNI

Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Koramil Skanto Gelar Karbak Pembangunan Ponpes Bersama Warga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Seminar Nasional Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 Secara Virtual