Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Sabtu, 25 Maret 2023 - 00:20 WIB

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Bantu Petani Penyemaian Bibit Padi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Demi mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi Sertu Indra melaksanakan pendampingan serta membantu Petani dalam penyemaian bibit Padi.

Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Kelurahan Mudung Laut Kecamatan Pelayangan Kota Jambi, Jum’at (24/03/2023).

Menurut Sertu Indra, Untuk menanam Padi, terlebih dahulu bibit harus disemai ditempat yg berbeda, selama ± 3 Minggu dan tinggi bibit sekitar 22 – 25 Cm, setelah itu, baru bisa ditanam di Lahan, katanya.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Dengan penuh semangat Babinsa Sertu Indra bersama Petani menyiapkan tempat untuk penyemaian, selain penyiapan bibit, proses pengolahan lahan serta kegiatan dimasa panen selalu didampingi olehnya, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada Para Petani.

Baca :  Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Danramil 415-07/Pelayangan Kapten Inf Rilman mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan. Dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat, salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan,” ucapnya.

Baca :  Pangdam II/Swj Lantik 124 Putra Sumsel Jadi Bintara

“Babinsa juga berharap, semoga kehadiran nya ditengah tengah Petani, dapat memberi manfaat, serta meringankan beban kerja dalam pengolahan dan penyiapan lahan yang akan ditanami”, pungkasnya.(MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Warta TNI

Babinsa Sertu Holik Dampingi Tim Penggerak PKK ke Kelurahan Talang Jauh

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Terima Audiensi Pimpinan Bank Indonesia Sumsel

Warta TNI

Cukur Rambut Gratis, Dari Satgas TNI 142/KJ Untuk Siswa Di Sekolah

Warta TNI

Danramil 415-11/JT Hadiri Undangan Nobar Pagelaran Wayang Kulit

Warta TNI

Mabes TNI Gelar Doa Bersama Jelang Akhir Tahun

Warta TNI

Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Warta TNI

PPAD Datang Ke Puncak Jaya Gelar Baksos Dan Operasi Katarak