Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Home / Warta TNI

Minggu, 26 Maret 2023 - 19:02 WIB

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Beri Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Boven Digoel

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna mencegah peredaran miras dan narkoba, serta meningkatkan kesadaran hukum di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah naungan Komando Korem 174/ATW, Pos Kombut melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum dan Narkoba yang dilaksanakan di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel, Jumat (24/3/2023).

Dalam penyuluhan tersebut, Pakum Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg Letda CHK Muchamad Ridho Arfianto SH. menyampaikan materi tentang larangan miras, Bahaya Narkoba dan KDRT serta tindak pidana di Kampung Kombut.

Baca :  Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai

Peredaran Miras dan Narkoba jenis ganja masih cukup tinggi di wilayah perbatasan RI-PNG, hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya masyarakat yang terjaring membawa minuman beralkohol dan Narkoba jenis ganja dari beberapa kegiatan razia/sweeping yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg.

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang telah diprogramkan oleh Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg selama melaksanakan penugasan di perbatasan RI-PNG. Menurut Dansatgas bahwa pihaknya berupaya untuk menyadarkan masyarakat akan dampak buruk dari Miras dan Narkoba.

Baca :  Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, baik aparat maupun masyarakat untuk mencegah peredaran Miras dan Narkoba,” jelasnya.

Dansatgas juga mengharapkan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran hukum masyarakat serta kesadaran akan bahaya Miras dan Narkoba. Menghimbau bagi masyarakat dan orang tua selalu mengawasi dan mendidik anak-anak untuk menjauhi Miras dan Narkoba, karena upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan Miras dan Narkoba khususnya pada anak-anak yaitu dari pendidikan keluarga.

Baca :  Pam Kunker RI di Palembang, Pangkogasgabpad PAM VVIP : Amankan, Dilarang Gunakan Munisi Tajam

Bapak Lorens salah satu Linmas masyarakat Kampung Kombut mengucapkan terimakasih dalam kegiatan Penyuluhan Hukum dan Narkoba yang digelar oleh Pakum Satgas Yonif 725/Wrg.

Berkat adanya kegiatan tersebut masyarakat jadi memiliki pengetahuan tentang hukum dan bahaya Narkoba, sehingga masyarakat tidak berbuat melanggar hukum.

Sumber  : Pendam XVII/Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peringati HUT Ke-76, Persit KCK PD II Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran

Warta TNI

Wujud Nyata Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Dampingi Kegiatan Pos Windu Di Desa Binaan

Warta TNI

Teriknya Matahari Tak Mengurangi Semangat Satgas TMMD dan Warga Talang Silungko Membangun Jembatan

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Beri Materi Tentang Zakat dan Kedaulatan Negara Pada Rakorda Baznas Provinsi Jambi

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Dewan Pengawas Rumkit Dr. Bratanata Jambi

Warta TNI

Danjen Akademi TNI Buka Pendidikan Integrasi Taruna Akademi TNI/Polri di Magelang

Warta TNI

Deddy Corbuzier Sandang Pangkat Letkol Tituler TNI AD dari Menhan

Warta TNI

Pos Tsinga Terus Gencar Pembinaan Teritorial Dengan Tokoh Masyarakyat Papua