Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024 Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..!

Home / Warta TNI

Senin, 27 Maret 2023 - 16:31 WIB

Yonif 144/JY Bagikan Takjil Buka Puasa Untuk Warga Curup

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Para Prajurit Yonif 144/JY membagikan Takjil secara gratis kepada warga yang melintas di depan Markas Batalyon Infanteri 144/JY, Curup. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Bulan Suci Ramadhan dan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, Minggu (26/03/2023).

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 144/JY, Letkol Inf Eko Budiarto, S.I.P., M.I.P.

“Pembagian takjil ini diikuti oleh personil Kompi Siaga dengan penuh semangat. Mereka membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor dan pengguna jalan yang melintas di depan Batalyon. Takjil yang dibagikan berupa bubur jagung untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Baca :  Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

Beliau menambahkan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya di dalam bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai prajurit TNI kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Ramadhan,” imbuhnya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Pj Walikota Jambi Cek Gudang Logistik Pemilu 2024

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat sekitar. “Kami ingin memperkuat hubungan kami dengan masyarakat sekitar dan juga menunjukkan bahwa TNI selalu hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, warga yang mendapat takjil dari Yonif 144/JY mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut. Mereka mengapresiasi kepedulian TNI kepada masyarakat dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sepanjang di bulan Ramadhan ini dan di masa yang akan datang.

Baca :  Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Di Kecamatan Paal Merah, Babinsa : Ini Merupakan Alat Ukur Perkembangan Kelurahan

Diharapkan, kegiatan pembagian takjil ini dapat membantu masyarakat yang sedang berpuasa, serta meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

Sumber : (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 045/Gaya Terima DIPA Tahun Anggaran 2022

Warta TNI

Denzipur 12/OHH Bantu Evakuasi Warga Akibat Hujan Dan Angin Kencang Di Wilayah Nabire

Warta TNI

Aksi Prajurit Kodim 0416/Bute Bantu Warga Terdampak Banjir

Warta TNI

Babinsa Hadiri Baksos dan Aniversary 1 Tahun Kampung Donor Darah Di Desa Mendalo Darat

Warta TNI

Membangun Sinergitas, Danrem 045/Gaya Silaturahmi Ke Kapolda Dan Kajati Kep Babel

Warta TNI

Gunakan Motor Trail, Dandim 0419/Tanjab Tinjau Progres Sasaran TMMD 118 Desa Sungai Tawar

Warta TNI

Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Aksi Satgas TNI 321/GT Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Di Pasar Mbua