Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja!

Home / Warta TNI

Senin, 27 Maret 2023 - 16:35 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan HIV AIDS

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai wujud cinta kasih kepada generasi muda di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 143/TWEJ memberikan sosialisasi dan pembekalan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan HIV AIDS kepada para siswa SMKN 2 Keerom di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Senin (27/03/2023).

Dengan letak wilayah yang berada di garis batas RI-PNG dan tingkat peredaran Ganja yang cukup memprihatinkan membuat Satgas Yonif 143/TWEJ berinisiatif untuk mengadakan sosialisasi guna menyelamatkan calon generasi penerus bangsa dan merupakan aset negara yang harus dijaga keselamatanya.
Dalam keterangannya Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan wujud kasih sayang dan upaya Satgas turut menyelamatkan aset bangsa dari ancaman Narkoba dan HIV AIDS yang menjadi ancaman Nasional bahkan Dunia.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Bantu Pengamanan Warga yang Berziarah ke Makam Sambut Ramadhan

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan upaya Satgas untuk memberikan pemahaman kepada remaja akan bahaya Narkoba dengan harapan terbentuk karakter tidak akan terpengaruh dengan barang tersebut,” ungkap Wadansatgas.

Kegiatan sosialisasi diberikan oleh dokter Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Ckm dr. Made Banu Pati yang didampingi Pasiter Satgas Lettu Inf Bekti Handoko ini mendapat respon positif dari pihak sekolah dan para murid SMKN 2 Keerom dimana mereka mengikuti dengan serius dan antusias materi yang diberikan Satgas.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Dengan diberikanya sosialisasi tersebut diharapkan pelajar dan para pemuda umumnya dapat mengerti dan memahami bahaya yang ditimbulkan akibat bahan- bahan berbahaya dari Narkoba termasuk HIV AIDS dalam kehidupan.

“Kita harus jaga dan siapkan para siswa dan pemuda terbebas dari pengaruh negatif Narkoba dan HIV AIDS, yang mana mereka merupakan aset penting untuk dapat meneruskan masa depan bangsa,” tambah Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto.

Sementara itu dari pihak Sekolah SMKN 2 Keerom yang diwakili ibu Habibah, S.E., mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah peduli memberikan sosialisasi kepada peserta didiknya, beliau berharap secara periodik Satgas dapat memberikan sosialisasi guna terus mengingatkan kepada siswanya dengan harapan terbentuk karakter untuk dapat menangkal ancaman dari bahaya Narkoba dan HIV AIDS yang sudah menjadi ancaman global.

Baca :  Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan TNI turut membangun dan menyiapkan jiwa generasi penerus bangsa untuk bebas dari pengaruh buruk Narkoba dan HIV AIDS karena mereka adalah calon penerus yang harus kita jaga,” jelasnya.

Sumber  (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hymne TNI AD Pertama Kali Berkumandang di Puncak Tidar

Warta TNI

Dandim 0420/Sarko Imbau Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Ekstrim

Warta TNI

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Hadiri Pelantikan Pengurus IKA SMAN 3 Kota Jambi Periode 2023 – 2026

Warta TNI

Mantap! Tim Tembak TNI AD Raih Gelar Juara Umum ke-14 Lomba Tembak AARM

Warta TNI

Hujan Deras Bukan Halangan Bagi Prajurit Kodam II/Swj Melaksanakan Upacara Hari Pahlawan

Warta TNI

Satgas Yonif 123/RW Bersama Masyarakat Gelar Bakar Batu Di Kampung Yakyu

Warta TNI

Kuliah Kebangsaan di UBB, Kasad Pesan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Mengimbau Keluarga Besar Pepabri Kota Jambi Tetap Memiliki Jiwa Dan Semangat Pengabdian