Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Senin, 27 Maret 2023 - 18:01 WIB

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Pantau Debit Air Sungai

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi Serda Fadly melaksanakan pemantauan Sungai Batanghari dalam rangka Kesiapan Babinsa dalam antisipasi bencana banjir di wilayah Kec Pelayangan.

Dalam kesibukan kegiatan di Wilayah, Babinsa dituntut dan diwajibkan untuk selalu memantau wilayah desa binaan oleh karena itu dalam setiap kejadian babinsa harus temu cepat dan lapor cepat.

Baca :  Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Serda Fadly mengatakan pemantauan air sungai tersebut kita lakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi serta mewaspadai cuaca hujan yang melanda wilayah Kec Pelayangan beberapa hari dan dikhawatirkan berdampak pada meluapnya debit air sungai.

Mengingat di daerah Kec Pelayangan ini berada langsung dengan sungai Batanghari sehingga kita bersama warga terus memantau perkembangan debit air sungai, pihaknya akan terus memantau perkembangan debit air dan turun langsung ke lokasi dengan didampingi oleh warga setempat, guna mengantisipasi adanya luapan air yang bisa menimbulkan bencana dilokasi langganan banjir.

Baca :  Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

Danramil 415-07/Pelayangan Kapten Inf Rilman saat di konfirmasi berharap kondisi cuaca saat ini dapat kembali normal, namun tidak menutup kemungkinan cuaca akan lebih ekstrim sehingga warga tetap waspada bila terjadi banjir agar segera mengungsi ke titik aman banjir. (MCDIM0415)

Baca :  Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Merajut Tali Silaturahmi, Danramil bersama Forkompimcam Muara Tembesi Hadiri Amal Safari Dakwah

Warta TNI

38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi 219 Perwira Tinggi TNI

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Tingkatkan Kesejahteraan Pangan Masyarakat di Wilayah Papua

Warta TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021

Warta TNI

TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Fokus Pada Pembangunan Masyarakat di Pedesaan

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Jangga Aur

Warta TNI

Berbagi Berkah Idul Fitri, Yonif 144 Salurkan Zakat Fitrah