Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Selasa, 28 Maret 2023 - 19:05 WIB

Danramil 01/Suak Kandis Ikuti Safari Ramadhan Pemkab Muaro Jambi di Masjid Roudotul Jannah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Memasuki puasa ke enam Ramadhan, Pemkab Muaro Jambi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Bupati Muaro Jambi Drs. Sukisno, MM serta sejumlah penjabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melakukan safari ramadhan perdana dan silaturahmi bersama masyarakat di Masjid Roudotul Jannah, Desa Puding, Kecamatan Kumpeh.

Danramil 415-01/Suak Kandis Kapten Inf Kusnaidi mengatakan Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Safari Ramadhan perdana di kecamatan Kumpeh Desa Puding wilayah Koramil 415-01/Suak Kandis tahun ini dihadiri seluruh Forkopimcam Kec. Kumpeh, Para Kepala Desa Sekecamatan Kumpeh, Para Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan seluruh warga masyarakat Desa Puding, Ungkap Danramil 415-01/Suak Kandis.

Baca :  Tim Survei Srenad Tinjau Ketahanan Pangan Terpadu Kodim 0415/Jambi

Setibanya di Masjid Roudotul Jannah, tim Safari bersama masyarakat melakukan pembacaan tahlil dan do’a, dilanjutkan buka puasa bersama dengan jamaah masjid dan masyarakat kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib, shalat isya’ dan shalat tarawih dan witir bersama.

Usai menjalankan sholat tarawih berjamaah, dilanjutkan dengan acara Safari Ramadhan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muaro Jambi Bapak Drs. Sukisno, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa di bulan suci ramadhan ini mari mempererat tali silaturahmi diantara kita, dan pemerintah berupaya untuk hadir ditengah tengah masyarakat, agar dapat mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat, baik itu tentang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Baca :  Bersama Pj Bupati dan Forkopimda, Pabung Muaro Jambi Mengikuti Kegiatan Safari Ramadhan

Selanjutnya agenda safari ramadhan akan terus kita lakukan diseluruh kecamatan, kesempatan pada bulan suci ramadhan ini selain tetap menjalin silaturahmi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum ramadhan 1444 H tahun ini guna meningkatkan semangat kebersamaan, katanya.

Baca :  Widya Wisata Megalitikum, Siswa Secaba Terpesona Peninggalan Sejarah Lahat

Ditambahkannya, Sukisno menghimbau masyarakat untuk memperbanyak amal ibadah seperti tarawih di masjid dan mushola serta tadarus Al-Quran sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Kapten Inf Kusnaidi Danramil 415-01/Suak Kandis mengatakan bahwa Hikmah Safari Ramdhan agar mari kita bersama-sama kita jalani ibadah ramadhan tahun ini dengan lebih semangat.

“Semangat kebersamaan itu kemudian kita implementasikan menjadi rasa tanggung jawab dan partisipasi aktif guna terjalin Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam kebersamaan mendukung pemerintah guna mempercepat keberhasilan pembangunan di Kecamatan Kumpeh.” pungkasnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil 06/Muarabungo Pantau Banjir Di Desa Lubuk

Warta TNI

Kasi Perencanaan Korem 042/Gapu Pimpin Rapat Tim Pokja Zona Integritas

Warta TNI

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Pelayangan Cek Harga Sembako

Warta TNI

Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa Dengan Warga Binaan

Warta TNI

TNI AL Berhasil Gagalkan Pengiriman BBM Ilegal Ke Bangka Belitung

Warta TNI

Laksanakan Ekonomi Kreatif, Satgas Yonif 721/Mks Bantu Masyarakat Papua Lebih Berkembang

Warta TNI

Panglima TNI Mutasi 172 Perwira Tinggi TNI

Warta TNI

Panglima TNI Silaturahmi Dengan Keluarga Besar IKAL PPRA 52