Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 28 Maret 2023 - 22:18 WIB

Dandim 0304/Agam Pimpin Latihan Menembak TW I TA 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna memelihara serta meningkatkan prajurit profesional dalam melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW I TA. 2023, Kodim 0304/Agam melaksanakan kegiatan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Gudmulap Jln. Panorama Baru kota Bukittinggi Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi. Selasa (28/03/2023).

Dandim 0304/Agam Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko S.E. mengatakan, Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Lepas 183 Personel Melaksanakan Pam Kunker Presiden RI di Wilayah Kodim Bute

Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya : Janji Saya, Jadi Prajurit Bayar, Uang Dikembalikan..!

Latbakjatri tersebut diikuti oleh personil Kodim 0304/Agam, yang mana Para peserta dalam latihan tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang dan pistol.

Dandim menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Baca :  Amankan Kunker Presiden RI, 183 Personel Kodim 0415/Jambi Diberangkatkan ke Wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo

Disebutkan Dandim, latihan tersebut merupakan uji kemampuan prajurit Kodim 0304/Agam dalam menembak, guna menunjang tugas tugas kedepannya, agar prajurit Kodim 0304/Agam kedepannya masih terpelihara kemampuan menembaknya.

Dandim mengaku bangga dengan hasil latihan menembak anggotanya, personil Kodim 0304/Agam dan berharap agar kemampuan tersebut tetap dijaga dan dikembangkan, pungkas Dandim. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Atasi Kesulitan Air Kodim 0409/RL Gelar Program TNI AD Manunggal Air Bersih

Warta TNI

Gagalkan Edaran 35 Paket Ganja, Asintel Kasdam II/Swj Ungkap Kronologi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Ikuti Eksibisi Sepak Bola TNI Polri Dengan Para Tokoh Di Stadion Barnabas Youwe Sentani

Warta TNI

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 045/Gaya Selenggarakan Latbakjatri

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Pantukhir Calon Taruna/Taruni Akmil TA 2022

Warta TNI

Satgas TNI 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua : Terima Kasih, Kita Senang Om Tentara

Warta TNI

Kunjungi Satgas Yonif 711/Rks Di Perbatasan RI-PNG, Pangdam XVII/Cendrawasih Berpesan Implementasikan Kemanunggal TNI-Rakyat Dalam Setiap Tugas

Warta TNI

Kasad Periksa Langsung Kesiapan Operasi Yonif 143/TWEJ