Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Rabu, 29 Maret 2023 - 23:51 WIB

Persit Koramil Pasar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana dari Ranting 13 Ramil 415-12 Cabang XXIII Kodim 0415 Jambi bagi-bagi takjil berbuka puasa untuk para pengguna jalan yang melintas di depan Makoramil 415-12/Psr Jln. K.H. Ahmad Dahlan, Kel. Beringin, Kec. Pasar Jambi, Rabu (29/3/2023).

Disampaikan Ketua Persit Ranting Koramil Pasar Ny Rinfi Andri Budi Negoro mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial menyambut HUT Persit KCK ke-77 yang akan jatuh pada 3 April 2023 nanti.

“Hari ini kita bagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Makoramil Pasar untuk mewarnai bulan suci Ramadhan 1444 H,” ujarnya.

Baca :  Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja

Bersama ibu – ibu pengurus Persit KCK Ranting Koramil 12 Pasar langsung menghampiri pengguna jalan yang sedang berhenti untuk membagikan takjil gratis sebanyak lebih kurang 100 Kotak takjil dibagikan kepada pengguna jalan, kata Ny. Rifni.

Gagasan bagi – bagi takjil ini adalah agar pengguna jalan yang berpuasa bisa buka tepat waktu, tidak sempat berbuka puasa di rumah atau membeli makanan untuk berbuka puasa.

Pembagian takjil gratis ini sudah berlangsung dari mulai awal Ramadhan dan Insya Allah sampai akhir Ramadhan,” ujarnya.

Baca :  Sakit di RS AK Gani, Pangdam II/Swj Besuk Ajudan

Lanjut Rifni, ia dan anggotanya juga berharap pahala dari sedekah tersebut. Pasalnya, pahala memberi makan/minum orang yang berpuasa hampir menyamai orang yang berpuasa itu sendiri.

“Semoga takjil ala kadarnya ini setidaknya bisa membantu orang yang masih di perjalanan untuk membatalkan puasanya. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny, teruslah berbuat baik terhadap sesama, jalin erat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat.

Selain masyarakat kurang mampu, tukang ojek, supir dan masyarakat di jalan yang tidak sempat pulang untuk berbuka dirumah bisa juga menikmati Takjil.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Semoga dengan pembagian takjil ini masyarakat dapat merasakan rasa kebersamaan dan kepedulian sesama umat muslim dari Persit Kartika Chandra Kirana,” ucap Dandim

Sementara itu, Evi (45 tahun) warga Kelurahan Beringin yang melintas di depan Koramil selepas pulang kerja mengaku sangat bersyukur mendapat takjil gratis dari Ibu Persit

” Ini saya dapat takjil dari Ibu Tentara. Alhamdulillah bisa berbagi sama anak di Rumah, ujar Evi. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cerianya Anak-anak SD Di Daerah Perbatasan Nikmati Masakan Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Warta TNI

Pertebal Keimanan Dan Ketakwaan, Anggota Rindam II/Swj Ikuti Penyuluhan Bintal Terpadu

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Gandeng Puskesmas Ubrub Berikan Penyuluhan Bahaya TBC dan Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan RI

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Hadiri Sosialisasi Sertifikat Serta Redistribusi Tanah Tahun 2023

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Warga Kampung Obolma

Warta TNI

Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 200 Selalu Hadir Beri Pelayanan Kesehatan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Ketua GMKI

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Gubernur Dan Kapolda Sumsel Dampingi Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal Di Wilayah OKI