Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Kamis, 30 Maret 2023 - 12:39 WIB

Waspadai Geng Motor, Babinsa Kasang Jaya Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada Kelompok Pemuda

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Kasang Jaya Ramil 11/Jambi Timur Kodim 0415/Jambi Serka MK Putra melakukan pemantauan keamanan di wilayah teritorial menyusul maraknya aksi geng motor yang sangat meresahkan masyarakat Kota Jambi, Rabu (29/3/2023) malam.

Serka MK Putra mengatakan, maraknya geng motor yang meresahkan membuat semua pihak untuk berperan aktif menjaga agar wilayahnya tetap aman dan kondusif, untuk hal tersebut dirinya melakukan pemantauan di tempat-tempat yang biasa dijadikan kumpulnya para pemuda.

“Kita pantau, sekaligus melakukan pendekatan persuasif kepada para pemuda sambil memberikan himbauan untuk menjauhi perbuatan negatif seperti minuman keras, narkoba, tawuran serta membuat kekacauan,”ujarnya.

Baca :  Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI

Selaku Babinsa pihaknya mempunyai tanggung jawab untuk menjadikan wilayah binaan selalu aman dan kondusif.

Pemantauan yang dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindakan yang bisa mengancam keamanan. “Tentu saja bila wilayah kondusif dan nyaman warga akan bisa hidup dengan nyaman,” tegas Serka MK Putra.

Disampaikan Serka MK Putra, perbuatan-perbuatan geng motor yang meresahkan warga akan merugikan diri sendiri dan keluarga, apalagi sampai berbenturan dengan hukum. Karena lebih banyak dampak negatifnya dibandingkan dampak positifnya.

Baca :  Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

“Saya ajak para pemuda untuk selalu berbuat positif agar menjadi diri yang bisa dibanggakan baik oleh orang tua maupun negara,”ucapnya.

Menurutnya, banyak kasus-kasus yang telah terjadi dengan keberadaan geng motor. Bila ingin bergabung dalam geng motor, lebih baik yang telah memiliki organisasi jelas serta memiliki payung hukum.

“Seperti masuk ke Ikatan Motor Indonesia, ataupun komunitas motor yang memang jelas secara struktural,” jelasnya.

Tugas anak muda sebagai generasi bangsa tidak harus tergabung dalam geng motor, anak muda dapat melakukan kegiatan positif lainnya, terlebih saat ini bulan Ramadhan.

Baca :  Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

“Misal bersama komunitas sekolah melakukan bagi takjil, lalu bagi anak muda yang beragama Islam dapat melakukan tadarusan ataupun kegiatan Subuhan dan lainnya,” ujar Serka MK Putra.

Disamping itu, juga diperlukan peran aktif orang tua untuk memantau keberadaan anak-anaknya, jangan sampai orang tua acuh tak acuh terhadap anak.

“Orang tua harus memastikan keberadaan anak dan tidak boleh pulang larut malam,” tandasnya. (Red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pimpin Rapim TNI AD TA 2023, Kasad Tegaskan TNI AD Siap Kawal Pembangunan Nasional

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Melayat Kerumah Duka Ayahanda Ketua DPRD Provinsi Jambi

Warta TNI

Panen Jagung Perdana, Dandim Bute Berharap Ekonomi Masyarakat Terbantu

Warta TNI

Wakasad Tutup TMMD ke-116 di Wilayah Kodim 0431/Bangka Barat

Warta TNI

Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai

Warta TNI

Bertemu Satgas MTF TNI AL di Libanon Panglima TNI Bangga

Warta TNI

Danramil Danau Teluk Cek Kesiapan Panen Raya Cabai

Warta TNI

Panglima TNI: Wujud Cinta dan Sayang Terhadap Tanah Papua