Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Kamis, 30 Maret 2023 - 15:47 WIB

Siaga Bencana, Kodim 0408/Bs Dan Polres Kaur Gelar Apel Kesiapsiagaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bersama instansi terkait, Kodim 0408/BS bersama BPBD Kaur menyelenggarakan Apel dalam rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2023, bertempat di lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Kamis (30/03/2023).

Apel Kesiapasiagaan dipimpin langsung oleh Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., M.H., dan dihadiri Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, Kapolres AKBP Juda Eko Budiman, Sekda Kaur Dr. Irsan Syafitri, TNI AL, Brimob, Polairud, Anggota Kodim 0408/BS, Anggota Polres Kaur, Tagana Kaur, Basarnas Kaur, BPBD Kaur, Damkar, Dinsos serta anggota pramuka Kaur.

Baca :  Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Paal Merah Langsung Gerak Cepat

Pada Apel Kesiapsiagaan Bencana, Bupati Kaur H. Lismidianto menyampaikan arahan dari Presiden Republik Indonesia untuk terus memaksimalkan peringatan dini bencana, edukasi dan pelatihan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Gelar Acara Adat Bakar Batu Dihari Idul Fitri

“Selalu memperhitungkan tata ruang dan kontruksi bangunan, penyesuaian anggaran dan penanggulangan bencana dapat disiapkan dan ditingkatkan, serta diprioritaskan untuk masyarakat, khususnya percepatan pelayanan”, ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, mengatakan bahwa, apel ini merupakan bagian dari upaya pencegahan bencana sejak dini, mengingat curah hujan tinggi masih terjadi sampai saat ini.

Baca :  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Berbagai Fasilitas Pada Rangkaian Kunjungan Kerja Ke IKN

“Apel ini sangat penting dan strategis untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan sumber daya manusia TNI, Polri, BPBD dan Dinas terkait lainnya agar lebih profesional, serta untuk membangun koordinasi lintas sektoral dalam pencegahan bencana”, pungkasnya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Warta TNI

Babinsa Lakukan Koordinasi Dengan Pihak Sekolah SDN 92/IV Kota Jambi Terkait Vaksinasi

Warta TNI

Sekian Tahun Diimpikan Koramil 411-10/SM Akhirnya Terwujud Bangun Mushola

Nasional

TNI AL Kembali Berduka, 1 Prajurit Gugur di Kalikote Papua

Warta TNI

Pangdam I/BB Apresiasi Babinsa Bantu Intel Kodim 0209/LB Bongkar Jaringan Narkoba Asal Lapas

Warta TNI

Pos Eragayam Ajarkan Baca Tulis Anak-anak Distrik

Warta TNI

Wakasad Hadiri Pembukaan Latma Super Garuda Shield 2022

Warta TNI

Jalin Keakraban, Prajurit Yonif 711 Di Perbatasan Bersilaturahmi Dengan Ondo Afi