Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Kamis, 30 Maret 2023 - 18:39 WIB

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jambi, Bapak Burhani AS, yang didampingi Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I, Bapak Tulus Eko Winarso di ruang kerja Danrem Jl Jenderal Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (30/3/2023).

Dalam kapasitasnya sebagai Financial Advisor bagi stakeholder, Kepala Kanwil DJPb menyampaikan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan anggaran Satker Korem 042/Gapu, bahwa diantara beberapa Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), Satker Korem 042/Gapu sampai dengan tanggal 27 Februari 2023 memiliki capaian yang maksimal (nilai 100), yaitu pada indikator Revisi DIPA, Deviasi Halaman III DIPA, Penyerapan Anggaran, Pengelolaan UP dan TUP. Hal tersebut juga didorong dengan capaian realisasi anggaran yang mencapai 20%.

Baca :  Datangi Rumah Duka, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Terkesan Aksi Heroik Ridwan Meninggal Usai Menolong Dua Anak Hanyut

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, kedua kepala instansi tersebut juga berdiskusikan tentang pengelolaan Badan Layanan Umum (BLU) Satker Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi; Kepala Kanwil DJPb dalam kapasitasnya sebagai Pembina BLU di daerah serta Danrem dalam kapasitasnya sebagai Dewan Pengawas BLU, menyampaikan bahwa semangat meningkatkan pengelolaan BLU akan membawa dampak baik yang akan dirasakan oleh masyarakat.

Baca :  Mantap! Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Kembali Amankan Miras Ilegal Dari Malaysia

Diakhir pertemuan tersebut, Kepala Kanwil DJPb memberikan penghargaan kepada Danrem atas capaian Korem 042/Gapu dalam meraih peringkat terbaik kedua penilaian IKPA Kategori Satker dengan Pagu besar tahun 2022 lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jambi.

Danrem pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas penilaian dan kepercayaan yang diberikan kepada Korem sehingga dinilai layak mendapat predikat terbaik kedua diwiliyah Prov Jambi.

Baca :  Terima Brevet Hiu Kencana, Panglima TNI dan Kasad Resmi Jadi Warga Kehormatan TNI AL

Danrem juga mengatakan akan terus meningkatkan kinerja jajarannya dalam penggunaan anggaran yang telah diberikan ke Satker Korem dan diharapkan capaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan sebagai wujud tata kelola pemerintahan yang akuntabel, transparan dan optimal, semoga kedepannya Korem 042/Gapu bisa menjadi yang terbaik, tutupnya

Tampak mendampingi Danrem, Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik, SH dan Pakurem Mayor CKU Hardiono. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jenderal Dudung Abdurachman : Pemimpin Yang Baik Selalu Diidamkan Kehadirannya Oleh Anak Buah

Warta TNI

Bantu Perekonomian Warga, Kodim 0402/OKI Gelar Pasar Murah Program Perjaka

Warta TNI

Wujud Kepedulian Terhadap Warga, Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Takziah di Desa Binaan

Warta TNI

Berbagi Takjil Untuk Masyarakat, Pejabat Kodam Dan Persit KCK PD II/Sriwijaya Turun Kejalan

Warta TNI

Ratusan Prajurit Kodam Brawijaya Dikerahkan ke Lokasi Pasca Erupsi Semeru

Warta TNI

Jaga Hubungan yang Harmonis, Babinsa Koramil 05/Sengeti Jalin Komunikasi  Dengan Warga Desa Binaan

Warta TNI

Ada Sosok Kowad Ikut Sertijab Dari Puluhan Perwira Kodim Lahat

Warta TNI

Penguatan Pembinaan Teritorial, TNI AD Jalin Kerjasama dengan PT. Timah Tbk