Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Kamis, 30 Maret 2023 - 20:33 WIB

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 045/Gaya Selenggarakan Latbakjatri

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit Korem 045/Gaya melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA. 2023, bertempat di Lapangan Tembak Serumpun Sebalai Makorem Lama Jln. Raya Koba KM. 28 Desa Jelutung Namang Bangka Tengah, Kamis (30/03/2023).

Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNl, untuk itu Korem 045/Gaya menggelar kegiatan Latbakjatri Triwulan l selama 2 hari yakni tanggal 29 s.d 30 Maret 2023 guna memelihara dan mengasah naluri tempur Prajurit khususnya dalam hal kemampuan menembak.

Baca :  Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani

Senjata yang digunakan para prajurit adalah Senapan Serbu buatan dalam negeri SS1-V3 dengan metode latihan yang di gunakan yaitu tembakan koreksi dan tembakan penilaian dengan jarak 100 meter.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

Adapun penyampaian dari perwira pengawas (Pawas) Mayor Inf Trijoyo mengatakan, penyelenggara Latbakjatri TW-1 ini agar mempedomani penyelenggara latihan, manfaatkan munisi latihan dengan sebaik-baiknya dan memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan menembak.

Sementara, Komandan Latihan (Danlat), Mayor Arh Khoirudin Mulya Rohmana menyampaikan kalau munisi sudah dikeluarkan dari laras tidak bisa lagi tarik untuk itu pada pelaksanaan latihan menembak menggunakan munisi tajam ini, agar seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun material.

Baca :  Jaga Fisik Tetap Prima, Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Ikuti Lomba Lari 10K Run EUTM

Selain itu, manfaatkan kesempatan latihan menembak dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti dan kita harus mahir dalam menembak ujar Komandan Latihan. (RED/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil Agats Bantu Program Pemberantasan Buta Huruf Di Kab. Asmat

Warta TNI

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim KKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 Tahun 2022

Warta TNI

Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jangan Ragu-Ragu, Lakukan Yang Terbaik, Pasti Ada Jalan

Warta TNI

Di Perbatasan, Anggota TNI Berbagi Keceriaan Dan Senyum Dengan Anak-Anak Papua

Warta TNI

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2022 Di Wilayah Kodim 0705/Magelang

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Warta TNI

Keceriaan Mama Papua Bersama Satgas TNI 142/KJ Di Yahukimo

Warta TNI

Kunjungi Satgas Pam Pulau Terluar Enggano, Ini Pesan Dandim Bengkulu Utara Kepada Anggota Satgas