Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Sabtu, 1 April 2023 - 11:59 WIB

Peduli Sesama Jelang Buka Puasa, Pomdam II/Sriwijaya Dan Jajarannya Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Wujud kepedulian terhadap sesama dan Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, pada bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah Tahun 2023 kali ini, Pomdam II/Sriwijaya beserta seluruh jajarannya secara serentak berbagi Takjil kepada masyarakat di sekitar satuan, Jum’at (31/03/2023).

Pembagian takjil gratis dilakukan menjelang berbuka puasa. Dalam pembagiannya melibatkan Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit di satuan masing-masing, yakni Denpom II/1 Bengkulu, Denpom II/2 Jambi, Denpom II/3 Lampung dan Denpom II/4 Palembang.

Baca :  Jelang Lebaran, Pabung Muaro Jambi Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak ke Pasar Sengeti

Adapun total jumlah Takjil yang dibagikan sejumlah 3.045 bungkus dalam bentuk aneka kue, nasi kotak, kolak, es campur/es buah, kurma dan lain-lain.

Takjil Ramadan diberikan kepada masyarakat yang melintas di depan markas satuan Pomdam II/Swj dan jajaran, antara lain ; pejalan kaki, pengendara sepeda motor, tukang becak, pemulung dan pengguna jalan lainnya, sebagai bentuk kepedulian dan rasa berbagi kepada masyarakat sekitar.

Dari raut wajah masyarakat nampak sumringah ketika menerima takjil dari Prajurit dan Persit jajaran Pomdam II/Swj.

Baca :  Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Sigap Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Danpomdam II/Sriwijaya, Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah, S.H., menyampaikan bahwa, dirinya telah menginstruksikan ke seluruh satuan jajarannya untuk memanfaatkan bulan puasa ini tidak hanya untuk kegiatan beribadah namun juga berbagi dengan sesama.

Menurutnya, saat ini kondisi ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih setelah dilanda pandemi Covid-19 lalu. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan, untuk itulah Prajurit harus hadir membantu kesulitan masyarakat. Salah satunya dengan membagikan takjil ini.

Baca :  Siapkan Mahasiswa Tangguh, Kodim Jambi Gelar Program Kodam Masuk Kampus

“Pembagian takjil ini tentunya sangat membantu masyarakat untuk berbuka puasa. Mari kita terus berbagi, semampu kita dengan penuh keikhlasan. Yakinlah semakin banyak kita memberi maka rezeki akan semakin bertambah dan satuan kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ajaknya mengakhiri.

Kegiatan bagi-bagi Takjil Buka Puasa tersebut, akan terus berlanjut dilakukan serentak oleh satuan-satuan jajaran Pomdam II/Swj selama bulan Ramadan. (**/Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil 10/JS Hadiri Mini Lokakarya Penurunan Percepatan Stunting di Wilayah

Warta TNI

Babinsa Ini Terima Penghargaan Dari Kasad Atas Dedikasinya Membina Suku Anak Dalam 

Warta TNI

Korem 044/Gapo Gelar Penyuluhan Penanganan dan Pencegahan Covid-19

Warta TNI

Tim Medis Satgas 412 Kostrad Lakukan Pertolongan Pertama Kepada Warga Luka Kena Kampak

Warta TNI

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0415/Jambi Gelar Latnister

Warta TNI

Siaga Bencana, Kodim 0408/Bs Dan Polres Kaur Gelar Apel Kesiapsiagaan

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Layanan Kesehatan Kepada Lansia Dan Siswa Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Cara Kreatif Satgas TNI 301/PKS Rangkul Pemuda Pemudi Pedalaman Papua