Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 1 April 2023 - 13:08 WIB

Komsos di Bulan Puasa, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID — Komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa selain bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat di wilayah juga untuk menunjang tugas pokok Babinsa guna menciptakan kondusifitas wilayah selama bulan suci Ramadan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 415-13/Mestong Kodim 0415/Jambi, Serma Edy melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan, di wilayah Desa Panca Mulya Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (1/4/2023).

Baca :  Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Selain untuk Komsos kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahmi serta untuk mengenal lebih dekat kepada warga dan para tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang ada diwilayah binaan.

Baca :  Sukses Taklukkan Beragam Materi Gultor, Kasad Terima Brevet Anti Teror Kehormatan

Menurut Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny melalui Danramil 13/Mestong Kapten Inf Al Azhar menjelaskan, Komsos Babinsa tersebut juga sebagai ajang silaturahmi agar semakin akrab dan keberadaan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Mengingat saat ini kita tengah menjalankan ibadah puasa, sehingga kita sama sama sebagai umat muslim mari kita saling menjaga kamtibmas saat bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Baca :  Asops TNI Gelar Apel Kesiapan Pengiriman Bantuan Ke Palestina

Sementara Babinsa Serma Edy mengajak seluruh warga masyarakat bersama-sama menciptakan dan menjaga suasana bulan puasa ini dengan aman, sehingga seluruh warganya dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan tentram. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0304/Agam Pimpin Latihan Menembak TW I TA 2023

Warta TNI

Serah Terima dan Penyerahan Jabatan Asisten Jajaran Kopassus

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Secara Virtual Rapurna TMMD ke-44 Tahun 2023

Warta TNI

Kasad Cek Kesiapan Akhir Pos Komando Kesehatan G20 Bali

Warta TNI

Bangun Karakter Satgas Yonif 143/TWEJ Turut Kegiatan MOS Di Pegunungan Papua

Warta TNI

Satgas Bersama Mahasiswa dan Warga Rapihkan Lokasi Pembuatan Gorong-gorong Jalan TMMD

Warta TNI

Balakdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan Pangdam II/Swj

Warta TNI

Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”