Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Selasa, 4 April 2023 - 10:16 WIB

Manfaatkan Momen Puasa, Danramil 09/TP Beri Pembekalan Kepada Siswa-Siswi SMP N 14 Kota Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tidak semua anak siswa-siswi setingkat SMP mampu menahan godaan disaat sedang melakukan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Kesibukan dimasa usia transisi dari anak-anak menuju remaja ini lebih berorientasi dan menonjol pada hal-hal yang bersifat permainan atau bermain, dibanding dengan belajar secara serius.

Sebagai seorang pelajar, menjalani ibadah puasa selama seharian penuh tentu tidak boleh menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Alih-alih hanya bersantai ataupun bermain seharian dengan dalih lagi puasa, lebih baik memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan aktivitas positif.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

Manfaatkan momen puasa kali ini, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito memberikan pembekalan kepada siswa-siswi SMP Negeri 14 kota Jambi, beralamat di Jl. Kol.M. Kukuh Kel. Paal Lima Kec. Kotabaru, Senin (03/04/2023).

Menurut Danramil, pada umumnya usia pelajar setingkat SMP sangatlah rentan akan keterpangaruhan, khususnya hal-hal yang bersifat negatif dan melanggar norma agama maupun norma sosial. Oleh sebab itu perlu sentuhan dan pendekatan dari semua pihak agar hal tersebut tidak terwujud.

Baca :  Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Babinsa Koramil Pasar Pantau Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Di Wilayah Binaan

“Pelajar menjadi bagian dari pemuda bangsa yang menjadi penerus bangsa Indonesia. Sebagai generasi penerus, pelajar dituntut untuk bekerja keras dan belajar giat demi meningkatkan kualitas dirinya.” tuturnya.

Baca :  Jelang Pengamanan Perbatasan, Yonif 144/JY Terima Pembekalan Pertanian

Turut hadir mendampingi Danramil dalam kegiatan tersebut yakni Kabid SMP kota Jambi Sunono, MPdI, Camat kotabaru, Lurah Paal Lima, Kepala sekolah dan karyawan SMP N 14 kota Jambi.

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan siswa-siswi mengerti sehingga mampu membentengi dirinya dari perbuatan-perbuatan yang tidak sepatutnya dilakukan khususnya di bulan Ramadhan, seperti aksi balap liar dan perang sarung, imbuhnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto Resmi Jabat Kapuspen TNI

Warta TNI

Pabung Kodim 0415/Jambi buka Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Warta TNI

Panglima TNI Terima Paparan Kesiapan Penandatangan Kontrak Kerja Bersama

Warta TNI

Satgas TNI 328/DGH Terus Berbagi Dengan Masyarakat Intan Jaya

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Lintas Ormas dan Lintas Agama

Warta TNI

Kasad : MTQ Nasional TNI AD Bangun Kualitas Sumber Daya Umat Berkarakter Islami

Warta TNI

Danramil Telanaipura Manfaatkan Momen Lebaran Bersilaturahmi Dengan Anggotanya

Warta TNI

Hadiri Pisah Sambut Lurah Rajawali, Danramil Jambi Timur Berharap Sinergitas Berjalan Dengan Baik