Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Selasa, 4 April 2023 - 14:21 WIB

Babinsa Koramil Jambi Selatan Dampingi Kegiatan Posyandu di Kelurahan Ekajaya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415 /10 Jambi Selatan Sertu Dedi Chandra melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu dan penimbangan Balita di Rumah Ketua RT 01 Bapak Suwawi Kelurahan Ekajaya Kec Paalmerah Kota Jambi, Selasa (03/04/2023).

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Baca :  Budi Setiawan Berbaur dengan Lintas Komunitas, Siap Hibahkan diri untuk Kota Jambi

Babinsa Sertu Dedi Chandra mengatakan Pemeriksaan kesehatan Balita, Ibu dan anak ini bertujuan untuk memantau/mengetahui tingkat kesehatan balita, kesehatan ibu dan anak, kesehatan ibu hamil serta kesehatan warga yang berada di wilayah binaan sehingga diharapkan kesehatan dan gizi balita, ibu dan anak selalu terjaga dan terhindar dari segala penyakit maupun kekurangan gizi /gizi buruk.

Baca :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Kegiatan pendampingan dilaksanakan Babinsa diwilayah dalam rangka menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, selain itu kegiatan ini juga untuk memupuk Komunikasi sosial antara aparat Koramil dengan warga binaan bekerjasama dengan para petugas dari Instansi terkait.

“Adanya Posyandu diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.” Imbuh Babinsa. (MCDIM0415)

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Singapore Air Show 2022, JAT Mulai Latihkan 14 Manuver Udara di Langit Singapura

Warta TNI

SAR Gabungan Hentikan Pencarian Orang Hilang di Hutan Kayu Manis Desa Ambai Kabupaten Kerinci

Warta TNI

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Pelayangan Cek Harga Sembako

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Sintelad

Warta TNI

Panglima TNI Instruksikan Kampanye Aksi Pengurangan Sampah

Warta TNI

Peduli Rumah Ibadah, Prajurit Satgas Yonif RK 114/SM Cat Gereja Di Desa Silan Nduga

Warta TNI

Buka Lomba Pidato Tingkat SMU, Pangdam XIV/Hsn Harap Muncul Generasi Muda Berplatform Agama dan Karakter Yang Kuat

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Cek Kesiapan Operasi Pasukan Satgas Yon Arhanud 12/SBP