Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Selasa, 4 April 2023 - 15:23 WIB

Siapkan Generasi Berprestasi, Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Alat Olahraga Di Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan jiwa dan semangat olahraga pemuda dan anak-anak pedalaman Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub memberikan bantuan alat olahraga di Kampung Yamrab II, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Selasa (04/04/2023).

Sepak bola dan bola voli merupakan olahraga favorit dikalangan masyarakat Papua sampai dengan wilayah pedalaman, hal inilah yang membuat Satgas Yonif 143/TWEJ terpanggil dan berupaya memberikan bantuan alat olahraga guna menyalurkan bakat anak-anak pedalaman untuk dapat berprestasi di bidang olahraga.

Baca :  Atlet Karate Yonif 143/TWEJ Ukir Prestasi Di Kejurda Shokaido

Dalam keteranganya Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Supriyono mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan wujud perhatian dan komitmen Satgas untuk selalu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di wilayah penugasan seperti halnya membantu pemenuhan kebutuhan alat olahraga guna mengukir prestasi dan menjaga kesehatan.

“Untuk memasyarakatkan olahraga, mencetak atlit berprestasi dan menjaga kesehatan masyarakat Satgas berupaya bantu alat olahraga kepada pemuda dan anak-anak,” ungkapnya.

Baca :  Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai

Kegiatan yang dipimpin Anggota Pos Ubrub Satgas Yonif 143/TWEJ Serda Timor ini disambut dengan gembira oleh para pemuda dan anak-anak Kampung Yamrab II, yang mana tidak mempunyai alat olahraga yang memadai.

“Dengan dibaginya alat olahraga ini Satgas berharap para muda dan anak-anak dapat memanfaatkan waktu seefektif mungkin mengisi kegiatan yang positif untuk dapat berprestasi sehingga tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif yang akan merugikan mereka sendiri”, tambah Dankipur II.

Baca :  Kunjungi Yonif 141/AYJP, Ini Pesan Danbrigif 8/GC

Sementara itu Wilep Tuu (25) perwakilan pemuda Kampung Yamrab II mengucapkan terima kasih atas bantuan Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub yang telah memberikan perhatian kepada para muda untuk dapat menorehkan prestasi melalui olahraga.

“Terimakasih abang-abang TNI telah memberikan bantuan bola kaki dan bola voli, adik sangat senang sekali dan semakin semangat untuk berolahraga, kami harapkan semoga hubungan baik ini selalu terjaga,” ujar Wilep. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil 09/Telanaipura Pimpin Anggota Datangi Polsek pada Peringatan HUT Bhayangkara Ke-77

Warta TNI

Gebyar Liga Santri Piala Kasad, Babel Kirim Perwakilan ke Tingkat Nasional

Warta TNI

Berhasil Berbuat Kebaikan Untuk Masyarakat Papua, 400 Prajurit Yonif R 142/KJ Kembali Dengan Formasi Lengkap

Warta TNI

Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Warta TNI

Wakasad Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Cianjur

Warta TNI

Tingkatkan Kapabilitas dan Confidence Building Measure, Panglima TNI Kunjungi Panglima ATM

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Kuller Bagi-Bagi Vitamin Dan Berikan Pelayanan Kesehatan