Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa

Home / Warta TNI

Selasa, 4 April 2023 - 17:57 WIB

Atasi Kesulitan Rakyat, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Bangun Jembatan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satgas Yonif 143/TWEJ mengajak warga untuk membangun jembatan penghubung antara Kampung Mangoldoki dan Sopamikma yang telah hancur di Distrik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Senin (20/02/2023).

Dalam keteranganya Danpos Kiwirok Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Irawan Yudhi Prasetyo S.Tr.(Han)., berinisiatif mengajak masyarakat kedua Kampung tersebut untuk membangun lagi jembatan yang telah hancur guna memperlancar transportasi dan mobilitas warga.

Baca :  Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Babinsa Koramil Pasar Pantau Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Di Wilayah Binaan

“Saya melihat ada jembatan rusak yang menghubungkan antara Kampung Mangoldoki dan Kampung Sopamikma, maka saya berinisiatif ajak masyarakat membangun kembali jembatan yang rusak tersebut,” terang Danpos Kiwirok.

Selain bertugas menjaga perbatasan RI – PNG tugas Satgas Yonif 143/TWEJ lainya juga membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah penugasan seperti halnya membangun ulang jembatan dalam rangka pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca :  Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief

“Jembatan ini merupakan jalur alternatif penghubung kedua Kampung tersebut, dengan dibangunya kembali jembatan ini diharapkan dapat memperlancar mobilitas kedua warga Kampung,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Adat bapak Yanuarius Uopdana menyampaikan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah membantu kesulitan masyarakat Distrik Kiwirok.

Baca :  Beri Rasa Aman, Babinsa Kodim Bangka Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Situasi Pasar

“Kami ucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah hadir dan selalu membantu kesulitan masyarakat Kiwirok,” ungkapnya.

“Semoga dengan dibangunnya jembatan ini dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara warga dengan Satgas karena kami tidak lagi memutar jauh untuk saling mengunjungi, semoga Tuhan memberkati bapak TNI semua,” pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

KRI Diponogoro-365 Uji Kemampuan Dengan Kapal NATO Di Laut Mediterania

Warta TNI

Pererat Tali Silaturahmi, DPC Pepabri Kota Jambi Akan Gelar Buka Bersama

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Apel Kesiapan Sarpras OMB 2023-2024 di Lapangan Polresta Jambi

Warta TNI

Bantu Ekonomi Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Borong Kerajinan Warga Pedalaman Papua

Warta TNI

Pasi Inteldim 0415/Jambi Hadiri Kegiatan Silaturahmi BNPT Bersama Mantan Napi Terorisme dan Orang Terpapar Paham Radikal

Warta TNI

Hadiri Acara Ritual Keagamaan, Salah satu Cara Babinsa Untuk Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci Telah Buka Jalan Sepanjang 6,1 Km

Warta TNI

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bersama PPL dan Poktan Turun Bersama Tanam Jagung