Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Kamis, 6 April 2023 - 10:47 WIB

Monitoring Harga Sembako, Babinsa Turun Ke Pasar Rakyat Sengeti

Monitoring Harga Sembako, Babinsa Turun Ke Pasar Rakyat Sengeti (Dok/MCDIM0415)

Monitoring Harga Sembako, Babinsa Turun Ke Pasar Rakyat Sengeti (Dok/MCDIM0415)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Selama bulan Ramadhan pasar rakyat Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi mengalami peningkatan aktivitas, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, warga membeli berbagai kebutuhan untuk kebutuhan puasa dan persiapan untuk lebaran.

Pasar rakyat Sengeti terletak di tepi sungai Batanghari dengan cukup padat penduduk dengan luas hanya 1.000 m2, pada saat kalangan tidak mencukupi sehingga pedagang berjualan sampai ke tepi jalan dan pelataran toko, warga yang berbelanja umumnya dari desa-desa tetangga hingga ke pelosok.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Menurut pantauan Babinsa Kel. Sengeti Koramil 415-05/Sengeti Dim 0415/Jambi Sertu M. Safari saat ini untuk kenaikan harga sembako belum mengalami peningkatan harga, hanya harga beras dan minyak sayur yang mengalami kenaikan.

Selain melaksanakan pemantauan pasar, Babinsa juga melaksanakan Komsos dengan para pedagang dan pembeli, “Selama bulan Ramadhan kita laksanakan patroli rutin dengan petugas pasar, untuk menghindari kejahatan dan menimbulkan rasa nyaman dan aman berbelanja, karena aktivitas ramai dari biasanya hingga berdesakan” ungkap Babinsa.

Baca :  Tingkatkan Sinergi dan Soliditas, TNI - Polri di Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil

Babinsa menghimbau kepada pengunjung pasar agar menjaga barang bawaan khususnya barang berharga, karena situasi seperti ini rawan pencurian.

“Kami sangat berterima kasih karena Pak Babinsa sangat peduli menjaga keamanan pasar ini, sehingga kami merasa tenang berjualan”, ungkap salah satu pedagang.

Baca :  Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Hal senada diungkapkan Eman (45) pengurus pasar rakyat Sengeti, biasanya menjelang Idul Fitri pengunjung pasar sangat ramai, sehingga aktivitas khususnya keamanan kurang terpantau, “banyak yang memanfaatkan situasi seperti ini”, kata Eman.

Babinsa juga sudah berkoordinasi dengan Lurah Sengeti dan petugas pasar terkait kebersihan pasar rakyat Sengeti.(MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Rajawali Di Perbatasan Papua Dampingi Warga Membuat Minyak Goreng

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Acara Kick Off Meeting Pancasila

Warta TNI

Pimpinan TNI AD Bangga dan Apresiasi Keberhasilan Satgas Yonif 645/GTY Amankan 27,311 Kg Sabu Asal Malaysia

Warta TNI

Cegah Gangguan Keamanan di Bulan Ramadhan, Babinsa Koramil Pasar Aktif Lakukan Patroli Sahur

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Warta TNI

Pabung Muaro Jambi Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Warta TNI

Indonesia Maju, Dandim OKU Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Asri dan Nyaman, Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Warga Bersihkan Gereja