Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu…

Home / Warta TNI

Kamis, 6 April 2023 - 10:53 WIB

Tebar Keberkahan, Koramil 09/Tp Bagi-bagi Takjil Kepada Warga

Tebar Keberkahan, Koramil 09/Tp Bagi-bagi Takjil Kepada Warga (DOK/MCDIM0415)

Tebar Keberkahan, Koramil 09/Tp Bagi-bagi Takjil Kepada Warga (DOK/MCDIM0415)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Serba serbi dan hiruk-pikuk di bulan Ramadan sungguh membuat rindu bagi mereka yang diberi kesempatan dan kenikmatan untuk menjalankan ibadah puasa.

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keberkahan adalah melalui sedekah.

Tidak jarang kita jumpai banyaknya warga yang berlomba-lomba memberi sedekah berupa santapan pembuka puasa, makanan berbuka, takjil dan menu lainnya, baik dilokasi masjid maupun diluar masjid.

Ya, di bulan Ramadhan ini pasti kita sering mendengar adanya kata takjil. Takjil hanya familiar disebut di bulan Ramadhan saja. Tradisi takjil dapat diartikan sebagai hidangan berbuka puasa.

Baca :  Lestarikan Pesisir Pantai, Satgas Pam Puter Enggano Laksanakan Pembibitan Pohon Mangrove

Guna menebar keberkahan dan mengharap pahala sedekah di bulan yang penuh berkah ini, Koramil 415-09/Telanaipura melakukan bagi-bagi takjil didepan kantor Koramil, Selasa (04/04/2023) dengan menyasar pengguna jalan yang kebetulan belum siap dengan hidangan pembatal puasanya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pembagian takjil merupakan tindakan yang sangat positif karena bertujuan untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini.

Baca :  Maju Bakal Calon Walikota, Budi Setiawan Siap Hibahkan Diri Bagi Masyarakat Kota Jambi

Danramil Mayor Arm Irfan Kito menegaskan bahwasanya tujuan Koramil bagi-bagi takjil pada hari ini adalah bukan hanya untuk melaksanakan perintah dari komando atas atau sekedar untuk kegiatan yang bersifat pencitraan saja, akan tetapi kegiatan yang dilakukan murni untuk menggugah semangat buat berbagai kepada sesama.

“Tidak semua warga di bulan Ramadhan ini bernasib bagus dibidang ekonomi. Banyak diantara kita yang bernasib kurang beruntung. Untuk membeli takjil terkadang ada yang tidak mampu. Oleh sebab itu dengan diberikannya rejeki berupa gaji setiap bulannya, dapat kita sisihkan untuk bersedekah, berbagi kepada sesama.” ujar Danramil.

Baca :  Pasca Banjir, Prajurit Kodim 0405/Lahat Bantu Warga Bersihkan Material Sampah

Semoga dengan takjil yang dibagikan kepada warga tadi bisa menambah kenikmatan ketika berbuka puasa dan mampu membantu kepada warga terutama umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa, harapnya. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Secara Resmi Tutup Festival Ramadhan 1443 H/2022 M

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Acara Penyerahan Jabatan Kajasdam Dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira

Warta TNI

Siswa Dikmata TNI-AD Gel II TA. 2023 (OV) Melaksanakan Latihan Penyeberangan Sungai

Warta TNI

Gerai Vaksinasi Koramil Telanaipura Sasar Pondok Pesantren di Kota Baru

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Rehab Rumah Tidak Layak Huni dan Pembangunan WC Umum dengan Teknik Bio Filter di Desa Tapus

Warta TNI

Kasad Diberi Gelar Datuk dan Menjadi Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi

Warta TNI

TNI Berhasil Sita 2 Senjata Api Laras Panjang Dan Logistik Milik KST Nduga

Olahraga

Personil Kodim 0415/Jambi Ikuti Gowes dan Jalan Santai HUT ke-78 Kemerdekaan RI Bersama Masyarakat