Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Jumat, 7 April 2023 - 13:21 WIB

Kolaborasi Satgas Yonif 143/TWEJ Dan Puskesmas Senggi Gelar Pengobatan Gratis Di Tapal Batas RI-PNG

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satgas Yonif 143/TWEJ bekerjasama dengan Puskesmas Senggi menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat di Kampung Molof, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Rabu (05/04/2023).

Dalam keteranganya, Kamis (06/04/2023) Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian dan kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah dengan tujuan membantu masyarakat mendapatkan pengobatan mengingat terbatasnya fasilitas kesehatan dan medan yang cukup sulit untuk mencapai daerah tersebut.

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

“Kegiatan ini merupakan wujud keharmonisan komunikasi dan kepedulian dari sesama aparat pemerintah dalam melayani kebutuhan masyarakat seperti halnya kesehatan, mengingat beberapa kampung di sektor kami sangat jauh dari Puskesmas,” ungkap Wadansatgas Yonif 143/TWEJ.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Ckm dr. Made Banu Pati dibantu dr. Jesica beserta tim dari Puskesmas Senggi.

Pada kesempatan itu memberikan layanan kesehatan, bantuan pakaian layak pakai dan bahan makanan. Mereka mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Kampung Molof hingga menjelang petang kegiatan sosial ini baru selesai.

Baca :  Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024

“Satgas yang dibantu pihak Puskesmas merasa bangga dengan antusiasme masyarakat, ini menandakan terjalinya keakraban diantara kami dan merupakan suatu kebanggaan dapat memberikan yang terbaik bagi saudara-saudara kita di Papua ini,” tegas Wadansatgas.

Sementara itu, bapak Marquez (46) Kepala Kampung yang didampingi tokoh agama dan tokoh masyarakat Kampung Molof mengucapkan rasa terimakasih warga yang tidak terhingga atas perhatian dan dedikasi Satgas Yonif 143/TWEJ untuk masyarakat Molof khususnya dan Distrik Senggi umumnya.

Baca :  Kunjungi Yonif 141/AYJP, Ini Pesan Danbrigif 8/GC

“Sa mewakili warga masyarakat Molof mengucapkan terimakasih kepada bapa TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah memberikan bantuan layanan pengobatan, pakaian dan bahan makanan kepada kami, semoga bermanfaat dan Tuhan selalu memberkati bapa TNI,” tutur Marquez.

——- o0o ——-

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab Terima Penghargaan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Dari BKKBN Jambi

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Sambut Tim Pembawa Pesan Kampanye Lingkungan “The Rising Tide 2023”

Warta TNI

Sinergitas Satgas Yonif Raider 200/BN Dan Puskesmas Airu Cegah Stunting

Warta TNI

Pertahankan Disertasinya, Kepala Bakamla Raih Gelar Doktor

Warta TNI

Dandim Kerinci Ajak Komponen Masyarakat Bersinergi Jaga Kondusifitas Wilayah

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Berharap Melalui TMMD Dapat Terjalin Erat Rasa Kebersamaan, Kekeluargaan Antara TNI dan Masyarakat

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Rakornis TMMD Ke-116 TA 2023

Warta TNI

Satgas Yonif RK 115/ML Melaksanakan Pembinaan Terhadap Pemuda Kampung Kulirik Melalui Kegiatan Olahraga Voli