Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Minggu, 9 April 2023 - 16:39 WIB

Komandan Korem 042/Gapu Salurkan Program CSR Ke Dunia Pendidikan

SRIWIJAYADAILY – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M memberikan perhatian serius pada dunia pendidikan. hal itu diwujudkan dengan menggandeng pengusaha-pengusaha lokal guna menyalurkan program CSR-nya ke dunia pendidikan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan PT. TPGB ( Tiga Pilar Gunung Batu) bagi Anak-anak Yatim Piatu di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi, Minggu (09/04/2023).

Terlihat dalam 2 hari terakhir Jumat/Sabtu 7/8 April ini, Tim penyaluran Bantuan Pendidikan Anak Yatim Piatu yang terdiri dari para Babinsa dan Staf PT. TPGB ( Tiga Pilar Gunung Batu) yang dipimpin Pasi Binwanwil Sterrem 042/Gapu Kapten Inf Rya Kudu telah menyalurkan Bantuan di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Baca :  Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Pada hari Jumat 7/4, Tim menyalurkan bantuan kepada 243 anak yatim piatu di Kec. Tungkal Ulu, Kec. Merlung dan Kec Muara Papalik, dan hari Sabtu 8/4 Tim menyalurkan bantuan kepada 167 anak yatim piatu di Kec. Tebing Tinggi dan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, masing-masing anak mendapat bantuan sebesar Rp.300.000,-

Direncanakan besok Senin 10/4 Tim penyaluran bantuan kembali akan menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Desa Lumahan, Desa Margo Rukun, Desa Sungai Rambai, Desa Sungsang, Desa Kempas Jaya dan Desa Sungai Kayu Aro wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir,

Baca :  Timnas Dikalahkan Var, Pangdam II/Swj : Bangga, Kita Nobar Lagi Rebut Juara 3 AFC

Dalam kesempatan ini Danrem 042/Gapu menyampaikan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap anak-anak Yatim Piatu supaya tetap melanjutkan pendidikannya. karena pendidikan adalah dasar setiap manusia untuk melanjutkan hidupnya dengan baik.

Selanjutnya Danrem juga menghimbau dan mengajak semua stakeholder/Pengusaha yang ada untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat yang berada minimal disekitar tempat usahanya.

Baca :  Pabungdim Muaro Jambi Hadiri Penyelenggaraan Musrenbang RKPD 2025

Disamping itu ditemui terpisah, CEO PT. TPGB mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada Danrem 042/Gapu yang telah mengajaknya untuk bisa menyentuh masyarakat paling bawah dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Korem 042/Gapu yang telah turut membantu semua acara penyerahan bantuan tersebut.

Kami juga berkomitmen tetap membantu program Korem 042/Gapu kedepannya untuk mewujudkan masyarakat cerdas, sebagaimana cita-cita bapak Danrem dan juga merupakan cita-cita Pendiri Bangsa kita, terangnya.

——- o0o ——-

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kekompakan dan Sinergitas Dalam Program Bedah Rumah Disambut Positif Warga Lokasi TMMD

Warta TNI

Danramil 01/Suak Kandis Bersama Forkopimcam Kumpeh Gelar Rapat Rencana Simulasi Penanggulangan Karhutla 

Warta TNI

Gagalkan Edaran 35 Paket Ganja, Asintel Kasdam II/Swj Ungkap Kronologi

Warta TNI

Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 042/Gapu Ditutup

Warta TNI

Pos Banti Satgas TNI 405/SK Rajut Persaudaraan Dalam Kebersamaan

Warta TNI

Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab, Letkol Erwan Susanto : Terimakasih Atas Dukungan Semua Pihak

Warta TNI

Cara Danyonif Beri Penghargaan tertinggi Pada Upacara Korps Kenaikan Pangkat Prajurit Raider 300

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit Dan PNS