Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Home / Warta TNI

Minggu, 9 April 2023 - 17:25 WIB

Yonarmed 15/105 Tarik Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

SRIWIJAYADAILY – Satu cara melakukan kebaikan adalah dengan berbagi pada manusia lain yang membutuhkannya. Dalam bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya.

Pada kesempatan ini Danyonarmed 15/105 Tarik menyampaikan saat memberikan arahan kepada para prajurit tentang program kegiatan pembagian takjil gratis di Asrama Yonarmed 15/105 Tarik, Jalan Sungai Tuha, Sabtu (08/04/2023).

Baca :  Bantu Pemda Menurunkan Angka Stunting, Bekangdam II/Swj Gelar Dapur Lapangan

Menurut Danyonarmed 15/105 Tarik, bahwa dalam Islam berbagi merupakan suatu bentuk sedekah. Setiap umat muslim dianjurkan untuk bersedekah. Selain membantu sesama manusia, sedekah juga akan mendatangkan pahala dan kebaikan lainnya.

Hukum sedekah dalam Islam ialah sunah atau dianjurkan. Jadi, apabila dikerjakan akan mendatangkan pahala dan kebaikan. Apabila ditinggalkan juga tidak mendatangkan dosa. Namun, sedekah dapat mengubah hukumnya menjadi wajib jika seorang muslim telah mampu dan berkecukupan bertemu dengan orang lain yang kekurangan.

Baca :  Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

Kegiatan berbagi takjil merupakan rutinitas Satuan Yonarmed 15 /105 Tarik pada bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan setelah sholat Ashar hingga menjelang waktu berbuka puasa, kegiatan ini diikuti oleh Prajurit Yonarmed 15/105 Tarik secara langsung dengan membagikan takjil gratis kepada warga setempat, yang melintas di depan Asrama Yonarmed 15. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, prajurit dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam diri prajurit, sehingga terwujud prajurit yang memiliki integritas, dan jiwa solidaritas tinggi. Terlihat raut wajah ceria dan antusias dari masyarakat yang turut ikut serta dalam kegiatan ini.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

“Semoga dengan takjil ini bisa menambahkan kenikmatan saat berbuka puasa dan bisa membantu umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa,” Pungkas Danyonarmed 15/105 Tarik, Letkol Arm Tri Budi Wijaya, S.H.

——- o0o ——-

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tingkatkan Taraf Hidup Warga, Satgas TNI 301/PKS Beri Pembekalan Cara Bercocok Tanam

Warta TNI

Prajurit TNI Korban Penembakan Di Beoga Berhasil Dievakuasi Ke Timika

Warta TNI

Tolak Pergantian Pejabat Kapolsek Dan Danramil Sinak, Masyarakat Gelar Aksi Demo

Warta TNI

Personel Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Mengajar Di Sekolah Dasar Inpres

Warta TNI

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil Telanaipura Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan

Warta TNI

Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Warta TNI

Bentuk Empati, Kapendam XVII/Cenderawasih Ikut Usung Peti Jenazah Anggotanya yang Meninggal Dunia

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Penutupan Pendidikan Bintara Polri Angkatan IX Tahun 2021