Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Minggu, 9 April 2023 - 17:29 WIB

Keceriaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Sambangi Anak-Anak Di Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY – Satgas Yonif 143/TWEJ kembali hadir di tengah – tengah masyarakat mengajak bermain anak – anak, bertempat di Kampung Yuruf, Distrik Yafi, Kab. Keerom, Papua, Minggu (09/04/2023).

Dalam keterangannya Danpos Yuruf Lettu Inf Sukamto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Satgas Yonif 143/TWEJ untuk memberikan kegiatan anak – anak disaat libur sekolah yang bertujuan menciptakan keceriaan bagi anak-anak, sekaligus berkomunikasi dengan anak-anak di Pedalaman Papua.

Baca :  Sukses Taklukkan Beragam Materi Gultor, Kasad Terima Brevet Anti Teror Kehormatan

“Satgas berupaya ciptakan kedekatan dengan anak-anak di pedalaman papua, yang bertujuan terciptanya keeratan komunikasi dengan mereka,” ungkap Danpos Yuruf.

Kegiatan yang dipimpin Wadanpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Serda Remson Situmorang disambut dengan gembira oleh anak- anak, tampak keceriaan tercipta walaupun bermain dengan alat permainan sangat sederhana.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

“Untuk menciptakan suasana ceria dan akrab tidak harus memerlukan biaya yang mahal, dengan alat sangat sederhana sekalipun kita dapat menciptakan suasana ceria dan akrab dengan anak-anak”.

“Kami keliling kampung dan menyapa anak-anak untuk menghadirkan keceriaan disaat mereka libur sekolah dengan mengajak bermain bersama serta memberikan gula – gula”, tambah Danpos Yuruf.

Baca :  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 29 Perwira Tinggi TNI

Sementara itu, salah satu anak bernama Mixel (11) mengatakan sangat senang sekali dengan kehadiran Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Sa bangga bermain dengan TNI Satgas Yonif 143/TWEJ. Sa senang sekali bermain dengan abang TNI, sa juga dikasi makanan tentara dan juga gula – gula, om TNI baik sekali terimakasih om TNI,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbaiki Jalan Yang Putus

Warta TNI

Jaga Silaturahmi, Satgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Tokoh Agama Kampung Bolakme

Warta TNI

Bantu Kesulitan Rakyat, Prajurit Yonif 147 Gelar Karya Bhakti

Warta TNI

Lestarikan Lingkungan Hidup, Kodim 0416/Bute Tanam Pohon

Warta TNI

Panglima TNI: Pagelaran Wayang Orang, Asli Budaya Indonesia Harus Dilestarikan

Warta TNI

Terbesar Sepanjang Sejarah, Latihan Super Garuda Shield 2023

Warta TNI

Etape Pertama Tall Ship Race Selesai, KRI Bima Suci Tetap Menjadi Peserta Spektakuler

Warta TNI

Bahas Pencarian Pilot Susi Air, Diplomat Selandia Baru Kunjugi Pangkogabwilhan III Di Timika