Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Home / Warta TNI

Minggu, 9 April 2023 - 19:12 WIB

Patroli Sambang Babinsa Sengeti di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi

Patroli Sambang Babinsa Sengeti di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi (Dok/MCDIM0415)

Patroli Sambang Babinsa Sengeti di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi (Dok/MCDIM0415)

SRIWIJAYADAILY- Kegiatan patroli sambang merupakan wujud nyata sinergitas antara Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi dan Koramil 05/Sengeti Kodim 415/Jambi , khususnya dibulan suci Ramadhan dan Idul Fitri yang terletak di RT.05 Desa Bukit Baling Kec. Sekernan, atau berjarak sekitar 5 km dari Perkantoran Bupati Muaro Jambi.

Kedatangan anggota Babinsa dari Koramil 05/Sengeti, adalah bentuk sinergi dalam hal deteksi dini terhadap risiko gangguan keamanan dan ketertiban di LPP kelas IIB Jambi.

Baca :  Ratusan Prajurit Pushubad Ikuti Bimtek Public Speaking

Kalapas Perempuan, Triana Agustina mengatakan selain sebagai deteksi dini, kegiatan patroli sambang juga merupakan ajang silaturahmi untuk lebih mempererat kerja sama antara Pemasyarakatan dan TNI.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergi yang berusaha terus kami bangun dengan Koramil Sengeti,” tegas Triana.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Berlian menjelaskan patroli sambang yang dilakukan personel Babinsa Koramil 05/Sengeti juga untuk mengecek beberapa hal terkait antisipasi kerawanan di Lapas, karena sudah dibukanya kembali kunjungan keluarga untuk para narapidana yang selama 2 tahun terkendala akibat covid-19.

Baca :  9 Perwira Remaja Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Yonif 147/ KGJ

Patroli sambang ini dilaksanakan oleh 2 orang personel yaitu Sertu M. Safari dan Serda Suheri, rutin dilaksanakan sesuqi dengan jadwal waktu yng telah ditentukan.

“Kita laksanakan patroli dan sambang dengan waktu yang berbeda, kadang pagi, kadang siang, sore ataupun malam, itu untuk mengecek kesiapsiagaan petugas Lapas agar tidak lengah dan antisipasi supaya kita tidak bisa terbaca oleh lawan,” ungkap Sertu M. Safari saat dikorfimasi awak media, Mingg (9/4/2023).

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

Lebih lanjut Sertu M. Safari menyampaikan, momen kunjungan keluarga untuk para Napi menjelang dan hari Lebaran ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan sampai ada pelanggaran yang nantinya akan mempersulit napi itu sendiri. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim Jayawijaya Bersama Pemda Tetap Genjot Vaksinasi Sampai Akhir 2021

Warta TNI

Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Paal Merah Langsung Gerak Cepat

Warta TNI

DTPHP Provinsi Jambi Dan Kodam II/Sriwijaya Teken MoU Terkait Program Pembangunan Pertanian

Warta TNI

Membangun Kampung, Babinsa Imbau Pemuda Jauhi Miras Dan Pergaulan Bebas

Warta TNI

Revitalisasi Makam Auliya Sono Terus Berjalan dengan Progres Positif

Warta TNI

Penembakan Di Pos Ramil Kiwirok Oleh KST, Satu Prajurit Gugur

Warta TNI

Danramil Sengeti Hadiri Pembukaan Pekan Olahraga Tingkat Kecamatan

Warta TNI

Jenderal Dudung : Akan Dibangun Kodam Khusus di IKN Berdesain “Smart Defense”