Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu…

Home / Warta TNI

Minggu, 9 April 2023 - 19:22 WIB

Peran Babinsa Membantu Mengatasi Permasalahan Warga Di Wilayah

SRIWIJAYADAILY – Peran Babinsa sangatlah penting untuk menjaga keamanan kelurahan maupun menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di sebagai fungsi mana dari TNI yaitu salah satunya untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah.

Berawal dari laporan Ketua RT. 50, Kel. lingkar Selatan, Bapak Habibullah, bahwasannya ada beberapa rumah warganya yang terkena dampak Banjir dari hujan yang berintensitas tinggi yang diakibatkan tidak adanya/tertutup saluran air/Drainase dari rencana pembangunan perumahan di sekitar wilayah RT 50, 10 dan 24 Lingkar Selatan.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Sintelad

Hujan yang berintensitas cukup tinggi mengakibatkan volume air dan kurangnya sanitasi atau drainase sehingga air memasuki beberapa pemukiman rumah warga RT 50.

Mendapat informasi tersebut, Babinsa Koramil 10/JS Kodim 0415/Jambi Serda Arif Winarto bersama Bhabinkamtibmas, Perangakat Kelurahan Lingkar Selatan bersama elemen Forum Pemerintah Kota Jambi langsung mendatangi lokasi dan mencoba bermediasi serta mencari jalan keluar dari permasalahan yang dialami warga tersebut.

Baca :  Pastikan Kesiapsiagaan, Kasad Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Cek Prajurit

Dengan koordinasi yang baik antara warga, aparat Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Pemerintah Kota serta dibantu dari DPRD Kota Jambi, sehingga keluhan warga yang rumahny terkena dampak banjir akibat tidak adanya resapan/drainase akibat rencana pembangunan proyek perumahan akhirnya dapat teratasi dengan mediasi yang humanis dan tentunya saling membantu satu dengan yang lainnya.

Baca :  Kunjungi Warga Terdampak Gempa, Dandim 0408/BS-K Berikan Bantuan

Serda Arif Winarto menjelaskan, proses mediasi ini membuat permasalahan tentunya dapat terselesaikan tanpa adanya kerugian di salah satu pihak.

“Untuk lebih jelasny warga dan penanggung jawab proyek pembangunan perumahan telah membuat surat pernyataan/perjanjian serta kapan realisasinya akan segera cepat dilaksanakan sehingga banjir yang dirasakan warga dapat cepat teratasi. “ucap Serda Arif, Minggu (9/4/23). (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan

Warta TNI

Tanamkan Disiplin, Satgas Yonif Raider 200/BN Latih Baris Berbaris Pelajar SD Inpres Eragayam

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan PKDN Pasis Sespimti Polri TA 2023

Warta TNI

Pemuda Di Papua Senang Mendapat Bantuan Perlengkapan Olahraga Dari Satgas TNI 113/JS

Warta TNI

Prajurit Badak Hitam 511 Manfaatkan Lahan Tidur Dan Subur Untuk Kesejahteraan Masyarakat Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Dimana-mana, Kasad Panen Raya Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Warta TNI

Pelihara Kemampuan Pasukan Langit, Yonif PR 432 Kostrad Laksanakan Ground Training

Warta TNI

Tiba Di Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Disambut Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda