Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Home / Warta TNI

Senin, 10 April 2023 - 02:07 WIB

Kasad : Istri Prajurit Jadi Kekuatan Dahsyat Mewujudkan Kemerdekaan RI

Kasad : Istri Prajurit Jadi Kekuatan Dahsyat Mewujudkan Kemerdekaan RI (Dok/Dispenad)

Kasad : Istri Prajurit Jadi Kekuatan Dahsyat Mewujudkan Kemerdekaan RI (Dok/Dispenad)

SRIWIJAYADAILY – Perjuangan para istri tentara/prajurit yang turut serta dalam upaya merebut kemerdekaan telah memberikan kontribusi dan menjadi motivasi, serta kekuatan yang dahsyat bagi para Kusuma Bangsa untuk mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman pada peringatan HUT Ke-77 Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) yang digelar di Aula Wisma Persit KCK, Jakarta, Minggu (9/4/2023).

Sebagai Pembina Utama Persit KCK, Kasad juga mengungkap bahwa dihadapkan dengan tantangan yang berbeda, saat ini perjuangan dan pengabdian organisasi Persit KCK juga mengalami transformasi. Namun tetap dilandasi semangat yang sama, yaitu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Baca :  Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

“Oleh karenanya, selain melakukan pembinaan secara internal untuk meningkatkan kualitas keluarga kita, pengabdian Persit juga diimplementasikan untuk mendukung program pemerintah guna mewujudkan kualitas sumber daya manusia,” ujar Kasad.

Menurut Kasad pula, banyak hal positif yang dilakukan Persit telah memberikan kontribusi nyata kepada TNI AD. Hingga akhirnya TNI AD menjadi institusi yang paling dipercaya rakyat.

Dalam peringatan yang mengangkat tema “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju” ini, Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman dalam sambutannya menyampaikan, momentum peringatan hari ulang tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, introspeksi, dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dicapai dan laksanakan selama ini.

Baca :  Antisipasi Perang Sarung di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Aparat Polsek dan Kecamatan Kota Jambi Bersiaga di Pasar

“Saya berharap agar peringatan hari ulang tahun bukan hanya menjadi sebatas perayaan atau seremoni semata, melainkan menjadi pemacu semangat dalam pengabdian kita terhadap organisasi Persit, agar menjadi lebih solid, maju, dan berkembang,” pesannya.

Baca :  Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

Syukuran peringatan HUT ke-77 Persit KCK yang digelar secara sederhana di tengah Bulan Suci Ramadhan ini, selain menampilkan lagu-lagu religi, juga menayangkan video Pertiwi Teladan Unsur Persit KCK. Dirangkaikan pula dengan pemberian penghargaan Lencana Kesetiaan 24 tahun kepada Ny. Natalia Ignatius Yogo Triyono, Lencana Kesetiaan 16 tahun kepada Ny. Agustina Agus Iskarman, dan Lencana Kesetiaan 8 tahun kepada Ny Fardilah Agus Wijanarko.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kasad didampingi Ketum Persit KCK, dan kemudian diberikan kepada Ny. Ismatul Zainal Arifin dan Ny. Maryani Sumber Handoko. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Koramil Telanaipura Hadiri Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi DPSHP

Warta TNI

Warga Serahkan Tas Berisi Ganja Kepada Satgas Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Jelang Latihan Armada Jaya, Dankormar Meninjau Kesiapan Daerah Latihan

Warta TNI

Warga Ini Rela Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Jalan Desa Program TMMD

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0420/Sarko

Warta TNI

Babinsa Kodim 0418/Palembang Melaksanakan Jum’at Berkah Bagikan Nasi Bungkus

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Dorong Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Warta TNI

Kodim Jayapura Bersama PT. Sinar Mas Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Banjir