Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Senin, 10 April 2023 - 18:58 WIB

Bantu Ekonomi Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Borong Kerajinan Warga Pedalaman Papua

Bantu Ekonomi Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Borong Kerajinan Warga Pedalaman Papua (Dok/Pendam II/Sriwijaya)

Bantu Ekonomi Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Borong Kerajinan Warga Pedalaman Papua (Dok/Pendam II/Sriwijaya)

SRIWIJAYADAILY – Sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah penugasan, Prajurit melaksanakan anjangsana atau berkunjung sekaligus memborong hasil kerajinan Noken Tradisional di Jalur II SP I Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Senin (10/04/2023).

Dalam keterangannya Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto menjelaskan selain melaksanakan tugas pokok mengamankan perbatasan RI-PNG, Satgas juga melaksanakan pembinaan teritorial membantu dan mengatasi kesulitan rakyat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca :  TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

“Satgas Yonif 143/TWEJ bertekad untuk memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat di wilayah penugasan agar warga sejahtera dan mandiri,” ungkap Wadansatgas Yonif 143/TWEJ.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Bekti Handoko ini mendapat sambutan hangat mama Lince (41) warga pegrajin Noken Tradisional di Kampung Woslay tersebut, ia bangga dapat dikunjungi Satgas yang pada kesempatan ini memborong habis kerajinan tradisional Noken buatanya.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

“Satgas borong habis Noken buatan warga, kegiatan ini akan kami galakan dalam rangka pemberdayaan ekonomi kreatif warga guna meningkatkan ekonomi menuju masyarakat yang makmur dan mandiri,” tambah Wadansatgas Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Adi Ariyanto .

Sementara itu, mama Lince (41) pengrajin Noken tradisional Kampung Woslay menyampaikan ungkapan dan rasa terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah memberikan bantuan bahan makanan dan memborong kerajinan Noken buatanya.

Baca :  Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

“Sa ucapkan terimakasih kepada bapa TNI yang telah membeli semua Noken saya serta bantu bahan makanan untuk sa pu keluarga, hari ini Tuhan kasih sa pu rejeki melalui bapak, semoga Tuhan selalu memberkati bapa TNI”, ucap Lince.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Timika Manfaatkan Lahan Kosong Menjadi Kebun Sayur Di Masa Pandemi

Warta TNI

Peduli Kesulitan Warga, Personel Satgas TMMD Reg Ke-114 Perbaiki Jembatan Yang Rusak

Warta TNI

30 Prajurit Kodim 0416/Bute Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim

Warta TNI

Ciptakan Keakraban, Babinsa Jalin Komsos Dengan Warga Binaan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Beri Apresiasi Dan Penghargaan Kepada Satuan Serta Prajurit Kodam II/Swj

Warta TNI

Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Menutup Kejuaraan Menembak Pangdam Cup Tahun 2023

Nasional

Sambut Kunker Wakil Presiden di Papua, Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Dan Kedamaian

Warta TNI

Jalin Kebersamaan, Danrem 044/Gapo Ajak Anggota Gowes Bareng