Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Selasa, 11 April 2023 - 11:24 WIB

Bergerak Bersama Rakyat, Babinsa Sengeti Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang

SRIWIJAYADAILY – Babinsa Koramil 415-05/Sengeti Sertu M. Safari bersama masyarakat melaksanakan gotong royong penimbunan jalan utama yang dilalui masyarakat 8 desa sudah lama rusak atau berlubang sepanjang 3 km dari RT.19, RT.09 Kel. Sengeti hingga Desa Gerunggung Kec. Sekernan, Senin (10/04/2023).

Kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi dan angkutan kendaraan berat pengangkut hasil perkebunan sehingga hampir sepanjang jalan terdapat genangan air di jalan yang berlubang, sehingga membahayakan bagi pengendara.

Baca :  Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dengan adanya penimbunan jalan yang berlubang diharapkan agar masyarakat dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar dan mengurangi resiko kecelakaan, khususnya menjelang Idul Fitri, karena aktivitas masyarakat akan lebih meningkat, mengingat jalan tersebut merupakan akses utama menuju tempat wisata Danau Tangkas.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

Penimbunan jalan berlubang dengan menggunakan batu padas yang semuanya murni hasil swadaya masyarakat.
“Saya ucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada masyarakat dan semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini, mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah bagi kita semua,” ungkap Sertu M. Safari.

Pada kegiatan gotong royong ini, Babinsa Sengeti dibantu oleh Bamin Bakti TNI Koramil Sengeti Sertu Siswo Joko Sungkono. “Terima kasih Pak Babinsa dan juga terima kasih kepada masyarakat, dengan adanya gotong royong ini kita tumbuhkan silaturahmi dan kebersamaan, ini yang harus kita jaga,” ucap Sertu Siswo.

Baca :  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih Baris Berbaris Anak-Anak SD

Diharapkan kedepannya dengan adanya penimbunan jalan yang berlubang ini tranportasi masyarakat 8 desa dapat berjalan dengan lancar dan aman. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bekali Ilmu Agama Sejak Dini, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Ajari Anak-anak Mengaji

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Datangi Rumah Warga Layanani Pengobatan Gratis

Warta TNI

Dandim Merauke Beri Pembekalan Bela Negara Di STK ST. Santo Yakobus Merauke

Warta TNI

Lebih Dekat Dengan Warga, Prajurit Ksatria Sungai Musi Lakukan Safari Sholat Jumat

Warta TNI

Antisipasi Perang Sarung di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Aparat Polsek dan Kecamatan Kota Jambi Bersiaga di Pasar

Warta TNI

Babinsa Sertu Jamhor Ajak Masyarakat Ciptakan Pola Hidup Sehat

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Upacara Bendera 17-an

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan