Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:06 WIB

Pangdam II/Sriwija Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Sertijab dan Penyerahan Jabatan 3 Pejabat Kodam

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin langsung Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Penyerahan Jabatan 3 Pejabat Kodam II/Swj yang diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, Kamis (21/10/2021) pagi pukul. 08.00 WIB.

Sertijab dan Penyerahan Jabatan ketiga Pejabat Kodam II/Swj tersebut adalah Pejabat Danrindam II/Swj dari Kolonel Inf Ibnu Jarwadi kepada Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M., kemudian Kakesdam II/Swj dari Kolonel Ckm Ismi Purnawan, SP.JP (K) FIHA, M.A.R.S., kepada Kolonel Ckm Dr. drg. Puji Hartono, Sp.Ort., M.A.R.S., selanjutnya Penyerahan Jabatan Kakudam II/Swj kepada Kolonel Cku Anton Mardianto.

Baca :  TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

Acara Sertijab dan Penyerahan jabatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya dan para Dan/Kabalak Kodam II/Swj, Ketua Persit dan pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.

Mengawali sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pejabat yang akan pindah satuan, atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. Demikian pula kepada para istri yang telah mendampingi suami dan ikut membina dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuan masing-masing.

Baca :  Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Selanjutnya, kepada para pejabat yang baru Pangdam juga mengucapkan selamat atas pengangkatan dan promosi jabatannya serta selamat datang di Kodam II/Swj. “Kiranya dengan bekal berbagai pengalaman pendidikan dan pengalaman bertugas, besar harapan saya, amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya yang dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, jujur, tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas serta mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya. Dan kepada para istri dampingi suami dalam pelaksanaan tugasnya”, ujar Mayjen TNI Agus Suhardi.

Diakhir amanatnya, Pangdam juga mengingatkan bahwa, pangkat dan jabatan merupakan amanah dan titipan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. “Untuk itu, mari kita jaga dan jalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya karena kelak kita akan mempertanggungjawabkannya dihadapanNya”, jelas Pangdam.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

Pelaksanaan acara Sertijab dan Penyerahan Jabatan kali ini diselenggarakan dengan sederhana dan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Acara Sertijab dan penyerahan jabatan Kodam II/Sriwijaya berlangsung dengan tertib dan khidmat yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, hingga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sekaligus dilaksanakan juga penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD II Sriwijaya.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Untuk Masyarakat Desa, Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Gelar Pengobatan Massal

Warta TNI

Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Satgas Yonif 143 Bantu Renovasi

Warta TNI

Kodim 0403/OKU Siap Bantu Pemkab Percepatan Sumsel Mandiri Pangan Melalui Budidaya Ikan Gabus

Warta TNI

Pabungdim 0415/Jambi Wilayah Batanghari Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas

Warta TNI

Bupati Batanghari Berharap Program TMMD Dapat Membangun Infastruktur Desa

Warta TNI

Peringati HUT Ke-73 Kavaleri, Yonkav 5/DPC Gelar Berbagai Kegiatan Baksos

Warta TNI

Buka Jendela Dunia, Anak-anak Papua Belajar Bersama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

Warta TNI

Mandi Bersih Anak-Anak Bersama Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk