Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga 

Home / Warta TNI

Selasa, 11 April 2023 - 15:52 WIB

Peringati Nuzulul Qur’an, Kasad Berharap Ummat Islam Dapat Meneladani Akhlak dari Rasulullah Muhammad SAW

SRIWIJAYADAILYJAKARTA, tniad.mil.id – Bertempat di Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Pusbekangad), Senin (10/4/2023), Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M sekaligus memberikan Ceramah Hikmah Nuzulul Quran dan menjadi imam shalat Tarawih.

Acara didahului dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Kapusbekangad Mayjen TNI Helly Guntoro, S.Sos., beserta para pejabat utama TNI AD yang hadir pada acara tersebut.

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

Dalam ceramahnya Kasad menyampaikan tentang tingkat kualitas keimanan dan ketaqwaan dalam sudut pandang Islam dan berharap agar ummat Islam dapat meneladani akhlak dari Rasulullah Muhammad SAW.

Baca :  Papua Sehat, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Olahraga Bersama Prajurit Dan Persit

“Terakhir yang tidak kalah pentingnya juga hubungan antara sesama umat manusia atau hablum minannas yaitu bagaimana kebaikan-kebaikan kita kepada orang lain. Dengan diperingatkannya Nuzulul Qur’an kita pertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan siap dalam menghadapi segala cobaan dari Allah SWT,” tandas Jenderal Dudung.

Baca :  Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Kasad juga bertindak sebagai imam pada pelaksanaan shalat Tarawih di Masjid Nurul Iman Pusbekangad yang diikuti oleh segenap Prajurit dan keluarga besar Pusbekangad serta warga sekitar Mapusbekangad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Fun Adventure, Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Agrowisata Tekno 44 Korem 044/Gapo Di Banyuasin

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Dampingi Aster Kasad Tinjau Lokasi Tmmd Ke-116 TA.2023 Kodim 0410/KBL

Polri

Tingkatkan Sinergitas, TNI-POLRI di Wilayah Tanjab Timur Gelar Apel Gabungan

Warta TNI

Babinsa Bantu Petani Melakukan Perawatan Tanaman Jagung dan Sayuran

Warta TNI

Bangun Jalan Ditanah Rawa Dan Gambut, Bersinergi Terapkan Cerurup Kayu Gelam Dan Batang Kelapa

Warta TNI

Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit

Warta TNI

Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Warta TNI

Pos MP 64 Satgas TNI 405/SK Terima Kunjungan Danrem 174/ATW