Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 11 April 2023 - 23:02 WIB

Jaga Kebersihan dan Keindahan, Anggota Koramil 06/Pijoan Bersihkan Pos Babinsa di Desa Kebon IX

Jaga Kebersihan dan Keindahan, Anggota Koramil 06/Pijoan Bersihkan Pos Babinsa di Desa Kebon IX (Dok/MCDIM0415)

Jaga Kebersihan dan Keindahan, Anggota Koramil 06/Pijoan Bersihkan Pos Babinsa di Desa Kebon IX (Dok/MCDIM0415)

SRIWIJAYADAILY – Guna mewujudkan lingkungan kerja yang bersih, rapih, indah dan sehat, Anggota Koramil 06/Pijoan Kodim 0415/Jambi melaksanakan kegiatan pembersihan Pangkalan di sekitar Pos Babinsa di Desa Kebon IX Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Prov Jambi, Selasa (11/04/23)

Sasaran kegiatan ini adalah pembersihan sekitar pangkalan Pos Babinsa dengan membersihkan beberapa bagian sudut pangkalan termasuk saluran air yang berada disekitar Pos Babinsa sekaligus pembersihan di seluruh ruangan Pos.

Baca :  Bentuk Mental Prajurit Yang Tangguh, Ajendam Terima Bintal Dari Bintaljarahdam II/Swj

Kegiatan ini bertujuan Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Desa Kebon IX, ujar Sertu Ady Sucipto disela-sela kegiatan pembersihan.

Meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kebon IX dibutuhkan tempat yang layak, sehingga apabila ada permasalahan masyarakat secara cepat dapat diatasi.

Dengan adanya Pos Babinsa ini masyarakat Kec.Sungai Gelam sangat senang. Apalagi Pos Babinsa ini sangat diharapkan kehadirannya karena masyarakat disini sangat membutuhkan bantuan Babinsa dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lingkungan.

Baca :  Kunjungi Warga Terdampak Gempa, Dandim 0408/BS-K Berikan Bantuan

Sementara itu, Danramil 415-06/Pijoan, Kapten Cba Juf Hendri mengharapkan, dengan adanya Pos Babinsa tersebut kondisi Kamtibmas di Kec. Sungai Gelam khususnya Desa Kebon IX lebih aman dan kondusif.

“Semoga dengan keberadaan Pos Babinsa ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sebagai wujud hadirnya Babinsa di tengah warga binaan”, ungkapnya.

Baca :  Kasrem 042/Gapu Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Dandim Jambi Raih Pangkat Kolonel

Lebih lanjut, Danramil pula mengatakan bahwa, pembersihan Pos Babinsa ini bertujuan agar anggota mempunyai rasa memiliki Kesatuan terendah dan membiasakan lingkungan yang bersih sehingga Pos selalu asri, rapi dan indah, tuturnya.

“Kegiatan membersihkan Pos Babinsa ini merupakan rangsangan kepedulian terhadap lingkungan yang tidak hanya merupakan slogan atau teori belaka, tetapi diharapkan Babinsa terbiasa dengan lingkungan yang bersih dan sehat, “tegas Danramil. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Mayjen TNI Hilman Hadi Tutup Penataran Pelatih Beladiri Taktis Kodam II/Swj Tahun 2023

Warta TNI

Bupati Batanghari Berharap Program TMMD Dapat Membangun Infastruktur Desa

Warta TNI

Beri Inspirasi, Prajurit Kodim Kota Metro Sambangi Anak-anak TK Permata Hati

Warta TNI

Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/ Bute Persiapan Menyambut Tim Wasev Pusat

Warta TNI

Penyiapan Posko TMMD ke 117 Kodim 0416 Bute Jelang Kunjungan Wasev

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berikan Bantuan Sembako Dan Baju Olahraga

Warta TNI

Satgas Yonif 126/KC Bantu Pemberian Imunisasi Campak Kepada Balita Di Perbatasan Papua