Budi Setiawan : Tarung Derajat Merupakan Salah Satu Cabor Andalan Jambi Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 13 April 2023 - 18:54 WIB

Hadiri Buka Bersama Perangkat Warga Desa, Babinsa Sertu Yon Kandra Berikan Arahan Terkait Bahaya Narkoba

SRIWIJAYADAILY – Guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaanya Bintara pembina desa ( Babinsa) desa Sekernan Koramil 05/Sengeti  Sertu Yon Kandra menghadiri undangan acara buka puasa bersama dengan perangkat desa, BPD, Tokoh Adat, Agama, Masyarakat, Kadus, RT serta warga dan anak yatim di lingkungan desa Sekernan bertempat di rumah selaku Kades desa Sekernan Bpk Alamsyah SH.

Buka puasa di bulan suci Romadhan sebagai bulan yang penuh rahmat, kami akan berupaya meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat diwilayah binaan, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha Esa dan sekalian upaya babinsa mendekatkan diri dengan warga masyarakat desa Sekernan agar dapat terjalin hubungan yang harmonis dgn warga binaan.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

Kegiatan buka puasa semacam ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan safari Romadhan yang tengah kita lakukan tiap tahun diwaktu bulan Ramadhan.

Disela sela itu  juga ia menyampaikan agar masyarakat menjaga keluarganya untuk menjauhi dan menghindari terkait peredaran dan bahaya narkoba yang akhir akhir ini disinyalir sudah mulai masuk ke pedesaan.

Baca :  172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia

“Mari kita jaga diri kita, mari kita jaga keluarga kita dan mari kita jaga desa kita agar terhindar dari narkoba,” ungkap Sertu Yon kandra.

Sementara itu dalam uraian rangkaian kegiatan berbuka bersama juga ada siraman rohani Romadhan yang disampaikan ustad Safrudin Spd juga selaku toko agama di desa Sekernan antara lain hikmah di bulan suci Romadhan meningkatkan pentingnya kadar keimanan agar terhindar dari perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Baca :  Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Penugasan Pamtas RI-PNG

Serta merugikan lingkungan dan tempat tinggal dan tak lupa di bulan suci romadhan ini harus bisa membawa diri kita untuk berbuat yang baik, karena di bulan puasa ini adalah bulan penuh berkah serta banyak ampunan dari Allah SWT, Aamin. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Lakukan Kunjungan Kerja Ke Koramil Mersam Dan Koramil Muara Bulian

Warta TNI

Dandim 1711/BVD Laksanakan Ibadah Natal Bersama Masyarakat Kampung Perbatasan RI – PNG

Warta TNI

Kasdam II/Swj bersama Danrem 042/Gapu Dampingi Tim Wasev Cek Kegiatan TMMD Ke 117 Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Kodim Merauke Bagikan Ribuan Masker Sasar Pengguna Jalan

Warta TNI

Seleksi Dikreg Sesko TNI Selesai, 3 Kasi Kasrem 143/HO Lulus Mewakili Kodam XIV/Hasanuddin

Warta TNI

Proses Pengerjaan Rehab Rumah Tidak Layak Huni Program TMMD Hampir Rampung

Warta TNI

Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Cari Warga Hilang Di Hutan

Warta TNI

Awali Kepemimpinannya, Panglima TNI Laksanakan Entry Briefing