Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa

Home / Warta TNI

Sabtu, 15 April 2023 - 20:46 WIB

Prada Muhammad Rayyen Nasrullah Putra Asal Pagar Alam, Lulus Terbaik Secata Rindam II/Sriwijaya

SRIWIJAYADAILY – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., resmi menutup Pendidikan Pertama (Dikma) Tamtama TNI AD Gelombang II Tahap I TA. 2022 (Ov).

Dari 239 mantan Prajurit Siswa yang dilantik menjadi Prajurit Dua (Prada) oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, salah satu Putra daerah asal Pagar Alam dinobatkan sebagai lulusan terbaik dalam Dikma Tamtama TNI AD yang telah mengikuti Pendidikan di Rindam II/Swj Puntang, Lahat, Jum’at (14/04/2023).

Dia adalah Prada Muhammad Rayyen Nasrullah memperoleh nilai terbaik aspek bidang Pengetahuan dan Keterampilan serta Jasmani.

Baca :  Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan

Prada Muhammad Rayyen Nasrullah yang lahir di Pagaralam, pada tanggal 5 Mei 2003 merupakan anak pertama dari pasangan M. Rahman Nasrullah yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta. Sedangkan ibunya bernama Yulita Marianti yang juga dalam kesehariannya disamping menjadi ibu rumah tangga, juga bekerja sebagai PNS di salah satu Instansi Pemerintah di Kota Pagar Alam.

Saat dikonfirmasi, Prada Muhammad Rayyen mengaku sangat senang atas prestasi yang telah diraihnya tersebut. Dia juga merasa bangga dapat menjadi abdi negara.

Baca :  Resmi Sandang Melati Tiga, Kolonel Eko Pristiono : Semoga Kami Amanah

“Saya sangat senang dengan yang telah saya dapatkan saat ini. Apalagi menjadi Tentara adalah memang cita-cita saya sejak kecil”, pungkas Prada Rayyen, yang merupakan Alumni SMA Negeri 4 Pagaralam.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Bapak M. Rahman Nasrullah (orang tua Prada Muhammad Rayyen). Dia mengatakan bahwa, motivasi anaknya untuk menjadi seorang tentara memang dari kecil bercita-cita menjadi seorang TNI.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Ajak Anak-Anak Perbatasan Gemar Membaca

Sebelum masuk TNI, persiapan yang dilakukan oleh anak saya sebelum mengikuti tes adalah selalu melakukan pembinaan fisik dan belajar. “Ia juga tidak pernah menyerah dalam meraih cita-citanya itu”, kata Rahman.

“Yang jelas, kami sebagai seorang orang tua sangat bangga dan terharu dengan prestasi anak saya ini. Harapan saya semoga anak saya menjadi abdi negara berguna bagi nusa dan bangsa dan semoga anak saya tetap menjadi yang terbaik”, ungkapnya. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pedalaman Papua Penuh Makna, Saat Lebaran Idul Fitri Satgas 412 Kostrad

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman

Warta TNI

Usir KST/OPM Dari Wilayahnya, Pemda Intan Jaya Papua Ucapkan Terima Kasih ke TNI

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Didampingi Ny. Erni Teguh Muji Angkasa Melaksanakan Kunker Di Kab. Asmat

Warta TNI

TMMD Reg 116 Kodim 0425/Seluma Langsung Dirasakan Oleh Masyarakat

Warta TNI

Lestarikan Alam, 4.557 Pramuka Saka Wira Kartika Ikuti Perkemahan Kodam II/Swj

Warta TNI

Sinergi Lintas Sektor Wujudkan Pembangunan Atasi Kesulitan Warga Di Bandar Lampung

Warta TNI

Jalin Sinergitas, Dandim 0429/Lamtim Terima Audiensi Pengurus PWI Lampung Timur