Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono Dukung Program Ketahanan Pangan, Yonarmed 12 Kostrad Budidaya Ikan Lele TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo

Home / Warta TNI

Minggu, 16 April 2023 - 19:43 WIB

Sampaikan Khutbah Jumat Lailatul Qadar, Kapten Taufik Alhadiyah : Maksimalkan Ibadah 10 Hari Ramadhan

SRIWIJAYADAILY – Warga yang beragama Islam melaksanakan sholat Jumat berjamaah bertempat di Masjid Jami’ Riyadus Sholihin Desa Tanjung Bojo Kec. Batang Asam Kab Tanjab Barat, Jumat (14/4/2023) lalu.

Pada kesempatan tersebut bertidak sebagai Imam dan Khatib Kapten Inf Taufik Alhidayah Pasiter Kodim 0419/Tanjab. Khutbah dengan materi “Meraih Malam Lailatul Qadar”.

Kapten Inf Taufik menyampaikan tentang makna dan keutamaan Lailatul Qodar, yaitu terdapatnya waktu/malam yang pada momen hari itu lebih baik dari 1000 bulan, yang akan datang jelang dari 10 hari terakhir bulan Ramadhan. “Hari demi hari telah kita lalui dan tak terasa sekarang kita telah berada paruh ke tiga bulan Ramadhan.

Baca :  Koramil Pasar Gandeng Ibu- Ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK Kecamatan Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

Artinya, kita berada pada pada waktu sepertiga terakhir dari bulan mulia ini, yang menurut pandangan mayoritas ulama di dalamnya terdapat satu malam istimewa, yaitu lailatul qadar.Karenanya, dirasa sangat penting untuk membahas malam tersebut sebab ibadah pada malam itu KHAIRUM MIN AL FISYAHRI lebih baik dibanding ibadah selama seribu bulan Hal ini selaras dgn penuturan Mujahid bin Jabir:

“Malam Lailatul Qodar, adalah malam kemuliaan yang lebih mulia dari 1000 bulan. Malaikat turun ke bumi untuk menghitung takbir Allah dari umat manusia,” jelas Taufik.

Baca :  Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

“Hidup akan mendapat berkah bila istiqomah dalam ibadah. Demikian pula orang yang mendapatkan Lailatul Qadar maka hidupnya akan selalu dimudahkan dan keberkahan,” imbuhnya.

Keutamaan terakhir yg tersurat dalam surat Al-Qadar adalah Yaitu bahwa setiap detik dari lailatul qadar sepenuhnya hanya berisi keselamatan serta tdk ada keburukan di dalamnya hingga muncul fajar, bahkan dikatakan bahwa setan pun tidak dapat berbuat buruk pada malam tersebut.

Hadirin rahimakumullah, Sangat layak untuk kita syukuri tentang keberadaan lailatul qadar sebab malam mulia ini merupakan malam spesial yg hanya Allah ciptakan kpd segenap umat Nabi Muhammad ﷺ saja. Seandainya tidak ada lailatul qadar, maka nyaris tidak mungkin bagi kita untuk mendapatkan pahala ibadah seribu bulan mengingat tentang harapan bulan Ramadhan dapat dijumpai kembali pada tahun berikutnya.

Baca :  Antisipasi Perang Sarung di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Aparat Polsek dan Kecamatan Kota Jambi Bersiaga di Pasar

Terakhir, Kapten Taufik mengingatkan,”Ramadhan tinggal 5 atau 6 hari lagi, sehingga jangan lupa membayar zakat fitrah, termasuk zakat Mal. Mari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, semoga dosa-dosa kita diampuni,” ungkapnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tumbuhkan Sikap Disiplin, Aparat TNI Beri Materi PBB Kepada Siswa SD Biak Numfor

Warta TNI

Babinsa Ajak Masyarakat untuk Maju Hidup Hemat

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Warga Bersihkan dan Cat Patok Batas Dusun

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Apel Kembali Cuti Lebaran

Warta TNI

Warung Kopi Sebagai Sarana Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Warga

Warta TNI

Tiba Tiba KRI Bima Suci di Kunjungi Ratusan Perwira Muda Sri Lanka Navy

Warta TNI

Disetujui Jadi Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto Usung Visi “PRIMA” 

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Mengikuti Rapat Verifikasi Data Pelaksanaan PPKM dan Vaksinasi Covid-19 Bersama Panglima TNI