Rantis Lapis Baja Hingga Motor Kawal TNI Siap Amankan KTT World Water Forum Bali Senyum Sumringah Terlihat Dari Warga Penerima RTLH Program TMMD 120 Kodim 0404/Muara Enim Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024 Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

Home / Warta TNI

Selasa, 18 April 2023 - 17:23 WIB

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

SRIWJAYADAILY – Dalam rangka memperlancar aktivitas dan transportasi warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Serka Zainal Arifin melaksanakan gotong royong bersama warga memperbaiki jalan, bertempat di Kelurahan Tanjung Johor Kecamatan Pelayangan.

Serka Zainal Arifin mengatakan bahwa kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya.

Baca :  Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI

Selain itu hal tersebut juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagi Babinsa setempat yang harus ikut mendukung serta memotivasi warga serta ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di desa sehingga dapat mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat.

“Sasaran gotong royong hari ini, Selasa (18/4) mengangkut material pasir untuk diratakan di badan jalan, selanjutnya akan dilakukan pengerasan atau akan dilaksanakan jalan rabat beton,” sebutnya.

Baca :  Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai

Sementara itu Danramil 415-07/Pelayangan Kapten Inf Rilman menjelaskan perbaikan jalan perlu dilakukan, hal itu untuk memudahkan transportasi warga dalam beraktivitas.

“Apabila akses jalan baik, maka aktivitas warga akan lancar. baik dalam hal mengangkut hasil bumi maupun sektor pendidikan, dimana anak sekolah akan dengan mudah mencapai lokasi sekolah,” ucap Danramil.

Baca :  Blusukan Hingga ke Dusun, Kadispenad Cek Pelaksanaan TMMD di Bantul

Selain itu dirinya juga sangat mengapresiasi serta ucapan terima kasih atas kinerja Babinsanya yang selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing. (MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Dampingi Kepala Staf Kepresidenan Tanam Pohon Sagu

Warta TNI

Wairjenad Tinjau Posko Karhutla di Makorem 042/Gapu

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Muhammad Thohir Alumni Akmil 1997 Kelima Sandang Bintang Satu

Warta TNI

Ikut Belasungkawa, Babinsa Koramil Sengeti Hadiri Pemakaman Warga Binaan

Warta TNI

Kampung Pancasila Wujudkan Persatuan Dan Harmoni Bermasyarakat Di Wilayah Kodim 0410/KBL

Warta TNI

Babinsa Bantu Merawat Tanaman Cabai Milik Petani

Warta TNI

Satgas TMMD Reguler Ke-117 Kodim 0407/Kota Bengkulu Terima Kunjungan Tim Wasev dari Sterad

Warta TNI

Antisipasi Karhutla, Prajurit Kodim 0415/Jambi Lakukan Patroli di Daerah Rawan Kebakaran